Buka Puasa Bersama Food Bloggers Bandung di Hilton Hotel Bandung

Buka Puasa Bersama Food Bloggers Bandung di Hilton Hotel Bandung

Buka-puasa-bersama-di-Hilton-Bandung-Hotel

Buka Puasa bersama alias bareng-bareng memang paling seru, baik itu dengan keluarga, saudara, maupun teman-teman. Sedari Kuliah di Seni Rupa salah satu momen yang tidak terlupakan adalah buka puasa bareng teman-teman kuliah, saya masih ingat keseruan kami mempersiapkan hidangan berbuka, salah satunya saat beberapa teman diminta untuk membeli ayam potong di pasar, dan kemudian datang membawa 2-3 ekor ayam yang masih hidup, haha.

Mempersiapkan menu berbuka dengan memasak sendiri memang asyik banget, tapi terkadang ada saatnya kita bingung masak apa yah? Terutama sih para ibu-ibu, hehe , dan paling mudah tentu mencari makanan untuk berbuka di luar.

Hilton-Bandung---Review

Nah salah satunya yang TFX rekomendasikan adalah Iftar Dinner di Hilton Hotel Bandung, dimana saat awal buka puasa kemarin, TFX bersama dengan teman-teman Food Bloggers di Bandung buka puasa bersama.

Baca juga: Royaux Ramadhan Cookies & Paket Berbuka Puasa di GH Universal Hotel Bandung

Seru karena sudah cukup lama ga ketemu dengan yang lainnya, datang jam 5 dan ketemuan sama David – FoodGalleryBdg , ga lama kemudian salah satu sohib perjuangan sejak jaman masih di openrice, Santi – FairyFoodies datang bersama Akachan, yang baru lahir 1 bulan-an, ciluk baa! Setra-nya menyusul kemudian πŸ˜€

Tampak dari kejauhan Cici Merah & Koko Biru – Let’s Go Eat alias Ci Elsa dan Ko Frank berjalan memasuki lobby, kita panggil-panggil eh tetep lempeng haha.

Yah udah menjelang pukul 18.00 kita langsung aja menuju Purnawarman Restaurant yang juga terletak di lobby Hilton, eh ternyata Ranie dan Victor – DuniaKulinerBandung udah datang dari tadi juga πŸ™‚

Dan akhirnya datang lah satu persatu mulai dariΒ  Dika dan adiknya – MrFoodJournal, Kiki & Melissa – BandungFoodie, Aswin & Tania – BandungFoodSociety,Β  Daisy & Jojo – Kemanamanamakan, Mirja – Nakamajem , Sherly – BdgSociety dan akhirnya ketemuan juga dengan Ci Helen Yang Suka Makan , hehe πŸ˜€

Menu-berbuka-puasa---Takjil---Hilton-Bandung

Seperti biasa berbuka puasa itu diawali dengan yang manis, dan untuk itu Hilton Hotel Bandung, selama bulan Ramadhan tahun 2016 ini, menghidangkan aneka makanan pembuka seperti kolak, gorengan gehu, bala-bala, ubi, dan kurma yang dirotasi setiap 4 hari.

Iftar-Dinner-Hilton-Bandung

Buka-puasa-di-Hotel

Fotografer-Makanan-di-Bandung

Okay sekarang saatnya menu utama πŸ™‚ Untuk Signature Ramadhan Buffet di Purnawarman Restaurant, Hilton Hotel Bandung banyak didominaasi dengan menu tradisional khas Indonesia. Sama seperti makanan pembukanya, menu utamanya pun dirotasi setiap 4 hari, untuk hari ini menu yang disajikan ada rendang / braised beef, chicken ala King, sweet sour fish/ikan asam manis, sauted mix vegetables / capcay, dan masih banyak lagi lainnya.

Menu-Buka-Puasa-di-Hilton-Bandung

All-you-can-eat---Hilton-Bandung

All-you-can-eat-Buffet---Purnawarman-Restaurant---Hilton-Hotel-Bandung

Paket-Iftar-Ramadhan-Hilton-Bandung-2016

Signature-Ramadhan-Buffet-Hilton-Bandung-Hotel

Untuk pilihannya cukup banyak dan bervariasi dengan rasa yang cukup enak dilidah. Menyinggung dikit soal fotografi makanan dan lighting. Setiap review di hotel, terutama malam hari kesusahan utama untuk motret adalah lighting alias pencahayaan, dimana ambiance light yang kuning dan remang. Untungnya Hilton Hotel Bandung cukup terang, walau begitu untuk mendapatkan hasil yang tajam (Baca: Bukan Bokeh Mode On πŸ˜€ ) , dimana F/Stop saya set ke angka 5.6 atau lebih, dan menggunakan lensa 50mm 1.4 dengan shutter speed diangka 1/60sec biar tidak blurry, kita tetap harus menggunakan speedlighting alias flash portable, yang saya pasang di hot shoe kamera.

Dengan setting power 1/2 atau 1/4 di Flash Yongnuo 560III yang belum TTL ini, kita cukup mendapatkan hasil foto yang cukup terang dengan detail tajam dan noise terjaga, walau saya set ISO diangka 200-400.

Aneka-menu-berbuka-di-Hotel

Tapi wajibkan penggunaan flash? Tergantung mood sih , hehe. Seperti contoh foto diatas saya menggunakan flash dengan bukaan F/5.6 dan iso 100, hasilnya mie tersebut detailnya cukup tajam dengan background yang gelap, karena flash saya bounce keatas.

makanan-di-hilton-bandung

Untuk foto diatas ini diambil tanpa flash, dan untuk mendapatkan hasil yang terang dengan noise terjaga, akhirnya jepret dengan bukaan terbesar yakni di F/1.4 dan iso 200-400, hasilnya lebih bokeh, soft, dan tidak terlalu tajam.
Nah bagus mana menurut anda? πŸ™‚

Hilton-Bandung---Ramadhan-Menu

Ini juga contoh lain tanpa flash, hasilnya sedikit kuning, walau auto white balance diaktifkan, imho kamera-kamera Canon memang cenderung kekuningan sih, untuk foto low light saya suka dengan warna-warna dari FujiFilm maupun Sony yang White Balance-nya lebih baik πŸ™‚

Fotografer-makanan-di-Indonesia

fotografer-makanan-jakarta

Menu-di-Hilton-Bandung

Kembali menggunakan flash, dan kita pilah-pilih menu-menu berbuka lainnya deh, ada noodle stall juga yang menyajikan aneka mie, bihun, kwetiauw, dengan topping yang bisa anda racik sendiri.

Pasta-di-Hilton-Bandung

Food-Photographer-Bandung

Indonesian-Food-Photographer

Untuk menu Western-nya memang tidak terlalu banyak, tapi ada beberapa yang selalu tersedia kok, seperti aneka pasta ini contohnya.

Bebek-Bali-Hilton-Hotel

Makanan-timur-tengah-Hilton-Hotel-Bandung

Bebek-peking---Hilton-Hotel-Bandung

Selama bulan Ramadhan ini ada menu-menu special juga seperti Bebek Bali, Shawarma, Bebek Peking, Ikan Bakar Dabu-dabu, Sop Betawi, Nasi Liwet, Panggang Kambing Guling, yang semuanya sekali lagi dirotasi setiap 4 hari πŸ™‚

Baca juga : Buka Puasa Bareng Blogger Bandung di Kampoeng Preanger

Paket-Buka-Puasa-Hilton-Hotel-Bandung

Iftar-Dinner-Hilton-Hotel-Bandung-2016

Buka-puasa-kuliner-indonesia---Hilton-Hotel-Bandung

Rujak-Hilton-Bandung

Banyak juga jajanan khas tradisional Indonesia, mulai dari rujak buah, asinan Bogor, bubur sumsum, gorengan, es campur dan lain-lain.

Buka-puasa-bersama-di-hotel-hilton-bandung

Kue-untuk-berbuka-puasa

desserts-hilton-hotel-bandung

Buka suka desserts, aneka cakes mini, pudding, maupun roti banyak banget pilihannya.

Hilton-Hotel-Bandung

Buka-Puasa-di-Bandung

Aneka Buah segar juga tersaji dengan segarnya dan ditata cantik.

Food-Photography---Ice-Cream---Hilton-Bandung---TheFoodXplorer

Ice-Cream-Hilton-Hotel-Bandung

Diawali dengan yang manis, berbuka puasa kali ini juga ditutup dengan yang manis dunk,hehe. Assorted Ice Cream di Hilton ini punya berbagai macam rasa dan topping yang enak banget. Kesukaan saya sih Vanilla, Chocolate, dan Rum Raisin, mungkin ada yang suka mocca, Green Tea, Strawberry, jangan kuatir tersedia juga kok disini.

TWG-Tea---Hilton-Hotel-Bandung

Oh iya untuk Signature Ramadhan Buffet / Iftar Dinner di Hilton Hotel Bandung harganya IDR 235k untuk dewasa dan IDR 150 untuk anak-anak usia 6-12 tahun, dan itu sudah termasuk air mineral dan hot tea yang direfill terus πŸ™‚

Buka-Puasa-bersama-Food-Blogger-Bandung---Hilton-Hotel-Bandung

Menurut penjelasan dari Mbak Vina , Marcomm Hilton Bandung, juga dari Chef dan Manager Purnawarman Restaurant Hilton Bandung, selain di Purnawarman Restaurant, menu-menu Ramadhan bisa dipesan untuk di Panorama Function Room / Pool Terrace ( Ramadhan Family Style Set Menu – Min 50 orang) dengan harga IDR 250k untuk dewasa dan IDR 150k untuk anak usia 6-12 tahun.

Untuk di Ballroom bisa juga dipesan dengan jumlah minimal 100 orang dengan harga IDR 250k dan IDR 150k untuk anak usia 6-12 tahun.

Jadi gimana? Pilihan menarik untuk berbuka puasa bersama kan?

Baca Juga: Menu Berbuka Puasa All You Can Eat – The Trans Luxury Hotel Bandung

————————————-

HILTON HOTEL BANDUNG @hiltonbandung
Jl. HOS Tjokroaminoto No.41-43 I (Pasirkaliki)
Bandung – WEST JAVA 40171
Indonesia
t: +62 22 86066 888

www.hilton.com
hiltonbandung.hilton.com
facebook.com/HILTONBANDUNG
twitter.com/HILTONBANDUNG

 


Reviewed & Photographed By Putra Agung Agustinus @TheFoodXplorer

6 Replies to “Buka Puasa Bersama Food Bloggers Bandung di Hilton Hotel Bandung”

    1. Hi mbak Erna apanya yang tidak menarik yah? πŸ™‚ Biar nanti bisa kita sampaikan juga. Selama bulan puasa menu yang dihidangkan memang sebagian besar Indonesian foods sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *