Cupola – Coffee & Eatery (Bandung)

Cupola – Coffee & Eatery (Bandung)

Sebenarnya sebelum Hari Raya Idul Fitri saya sudah dicontact mas Zacky salah satu owner dan founder dari Cupola Coffee & Eatery untuk mengunjungi gerai kopi miliknya. Namun selama bulan puasa kemarin kesibukan di Foodie Studio dengan beberapa photoshoot projects yang cukup banyak dan rumit membuat banyak permintaan review untuk TheFoodXplorer terpaksa di hold dulu ^^!

Nah, kembali ke Cupola Coffee yang terletak di Jl. Cendana No. 3 Bandung (Riau) ini. Mas Zacky adalah temannya mas bro Andri, salah satu sobat ngopi saya yang akhir-akhir ini jarang ketemu, haha ;p. Sobat saya yang satu ini juga adalah salah satu food consultant, yang salah satu karyanya pernah saya review juga Gao Kopitiam – Ngopi dan makan enak di Bandung .

Cupola Coffee menempati bangunan yang cukup mungil seperti kebanyakan coffee shop di Bandung dan Jakarta, so buat yang bawa mobil musti pinter-pinter cari parkir. Karena letaknya hampir diujung perempatan jalan, jadi cukup sulit untuk mencari parkir, karena space untuk mobil hanya tersedia 3-4 🙂

Tampak depan Cupola didesain modern minimalis dengan dominasi warna putih, dan beberapa elemen estetik yang asik banget. Seperti salah satunya handle pintu yang berbentuk pensil dengan ukuran besar dengan material kayu yang top 🙂

Setiap coffee shop punya spot terbaiknya, dan di Cupola favorit saya adalah spot di dekat pintu masuk ini. Buat foodies , food bloggers, fashion bloggers or instagrammers, spot ini asik banget, karena natural light berlimpah, desain keceh, cakep buat ootd, flatlay, etc

Masuk lebih kedalam, kita bakal mendapati ambiance yang lebih warm dengan seluruh dinding interiornya yang terekspos dan penempatan beberapa elemen estetik dan spot light yang cantik. Buat tempat meeting, kerja, ngerjain tugas, atau hangout bareng teman-teman pasti bakal batah deh.

Saat masuk ke coffee shop salah satu yang bikin menarik adalah mesin kopinya 😀 Walau tentu aja kenikmatan kopi itu sendiri mostly lahir dari tangan sang Barista itu sendiri. Di Cupola Coffee menggunakan Sanremo dengan seri Verona TCS Classic, salah satu mesin kopi yang digunakan dalam kompetisi barista paling bergensi di UK.

Saat kami datang ternyata mas Zacky masih sedang belanja diluar, dan kami disambut oleh mas Arifin @ipin996 , salah satu owner/founder dan head barista di Cupola Coffee Bandung ini. Kopi di Cupola menggunakan biji-biji kopi terbaik Indonesia, seperti Mandailing, Flores, dll. Mas Arifin pun menawarkan manual brew dengan v60 dan vietnam drips method.

Aroma floral dari kopinya cukup kuat saat dihirup , dan cita rasanya yang sedikit asam dengan after taste yang manis. Secara keseluruhan tastenya yang Light memang cocok untuk market Bandung.

Kebetulan saat kami datang memang untuk menu makanannya belum ready, jadi saya dan Kathia icip-icip aneka kopi lainnya. Salah satu yang tentu jadi favorit semua orang adalah Latte 🙂 Tastenya juga light dengan milk cream yang soft, jadi pas banget sambil dinikmati dengan Tiramisu cakenya yang teksturnya lembut banget dan saya suka dengan rasanya yang ga terlalu manis.

Surprisingly, harga kopi dan makanan di Cupola ini oke banget. Start from IDR 15k dengan rata-rata harganya berkisar di IDR 20-28k. Dengan taste, ambiance dan service yang oke sih worth it banget ;p

Walaupun aneka makanannya belum ready, mas Zacky menghidangkan salah satu favorit di Cupola. Pertama kali melihat saya kira Indomie atau rice bowl, haha. Tapi ternyata ini adalah Cupola Steak Tacos, tapi menurut saya sih ini nachos hehe, karena isiannya ada tortilla chips, sedangkan tacos biasanya menggunakan tortilla dalam bentuk roti yang dilipat. Btw menu yang satu ini a lil bit spicy dengan rasa asam, manis dan gurih yang nikmat banget buat jadi kudapan bareng-bareng.

Sebagai newest coffee shop in town, Cupola Coffee & Eatery Bandung rekomen banget untuk dikunjungi. Diluar tempat parkirnya yang sempit, well hampir kebanyakan tempat kopi sih sepertinya bermasalah di parkirannya , haha. Cupola memiliki standar bagaimana sebuah coffee shop digarap dengan baik dan serius, dan well Congrats mas Zacky, mas Arifin dan teman-teman di Cupola, see guys soon will ya! 🙂


Cupola – Coffee & Eatery
Jl. Cendana No.3
Bandung -Jawa Barat
Indonesia
12-11pm
Phone: +62 22 7206090

Instagram: @Cupola.id


Reviewed & Photographed by Putra Agung @agoenkz
Edited by Kathia Arhwinda @nyewkatya
@TheFoodXplorer – 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange