Gao Kopitiam – Ngopi dan makan enak di Bandung

Gao Kopitiam – Ngopi dan makan enak di Bandung

Kalau bicara soal kopi, salah satu favorit gw sih jenis Black Coffee – alias kopi hitam. Dan mengunjungi kedai kopi / kopitiam baik yang udah legendaris maupun yang baru buka adalah salah satu hobi gw. Dan kebetulan banget temen gw yang seorang financial dan juga food consultant buka sebuah tempat ngopi yang gw sih percaya taste-nya pasti asik punya 😀

Gao Kopitiam baru buka sekitar bulan November 2016, lokasinya di Paskal Hyper Square Blok A39. Bukanya mulai dari jam 9 pagi sampai 10 malem setiap harinya, cocok banget deh buat yg cari sarapan sambil ngupi2 di pagi hari.

Untuk pilihan kopinya memang tidak terlalu banyak, yah khas kopitiam pada umumnya lah. Mulai Kopi Oh alias kopi manis original, Kopi Sie (Kopi-Creamer-Gula), Kopi Tubruk, Hongkong Drip, Kopi Tarik, Latte, Espresso, Cappuccino, Kopi Susu Jahe, sampai favorit gw Kopi Gao , yang merupakan fresh espresso, creamer dan tambahan susu kental manis. Harganya mulai IDR 12k – 20k , dan tersedia panas ataupun dingin.

Buat sarapan di pagi hari, atau juga buat nyemil-nyemil sambil meeting sama client enak tempatnya cukup nyaman, walaupun ga terlalu besar. Salah satu yang gw rekomendasikan sih ngopi sambil icip-icip aneka cemilannya yang porsinya cukup bikin kenyang, Butter Kaya Toast disandingkan dengan Kopi Gao asik banget loh. Untuk tekstur rotinya empuk, platingnya oke, dan selai kaya-nya rasanya pas, ga bikin eneg.

Ada beberapa paket makan sih kabarnya, tapi buat pastiin menu-nya apa aja datang langsung aja deh, kabarnya January 2017 banyak menu baru loh. Selain Butter Kaya Toast ada juga Rich Choco Toast, Choco Cheese Toast, Mix Berry Toast, Egg Cheese Toast, Egg Cheese Ham Toast, harganya juga terjangkau hanya kisaran IDR 14k.

Butuh yang lebih berat lagi? Ada aneka makanan beratnya juga. Karena konsepnya kedai kopi / kopi tiam, maka menu-menunya adalah menu Peranakan alias Melayu. Mulai aneka Noodles seperti , Kwetiauw, Mee Goreng, Penang / Cantonese / Kwetiauw , Phad Thai, Kwetiauw Siram, Mee Penang, Ie Fu Mee, Mee Goreng / Kwetiauw Seafood. Harganya ada dikisaran IDR 20k – 27k.

Buat kamu yang ga bisa hidup tanpa nasi, ada beberapa pilihan yang oke punya disini. Mulai Nasi Goreng Gao (Nasi Goreng Special dengan double telor, bakso,  sosis, dan ayam) , Nasi Goreng Kampoeng , Nasi Goreng Yang Chou ( Nasi Goreng Putih ala Chinnese dengan ayam dan bakso), Nasi Goreng Kambing Muda, dan tentu saja Nasi Lemak Special khas Malaysia dengan ikan bilis, sambel, telor, dan mentimun. Harganya mulai dari IDR 15k sampai dengan 30k. Untuk tekstur nasi gorengnya tidak terlalu basah tapi ga kering banget seperti di tukang nasi goreng keliling yang wangi gosong-gosong gitu. Medium well lah haha. Aroma khas nasi gorengnya terasa nikmat, porsinya pun cukup.

Gw suka dengan plating menu-menu disini terutama untuk bites alias cemilannya, simple tapi mengundang selera nyicip banget. Eh tau ga plating makanan yang oke mendongkrak penjualan loh, ayo siapa yang sering pesen makanan gegara ngiler liat pesenan meja sebelah? 😀

Nah cemilan di Gao Kopitiam Paskal Hypersquare – Bandung ini asik punya. Favorit gw disini Pisang Bakar Choco Cheese-nya, walau pisangnya waktu gw icip rada kematangan tapi enak banget deh, crunchy diluar dan ada rasa dominan asin keju, tapi lembut di bagian pisangnya dan langsung nyampur dengan rasa manisnya. Ga lupa taburan coklat meises juga bikin makin nikmat.

Nah kalau Kathia *istri gw,  justru lebih suka Pisang Goreng Gula Wijen-nya. Buat yang suka yang dominan manis pasti suka banget, apalagi disantapnya bareng Kopi hitam.Slruupps!

Untuk minumannya selain kopi yang bisa request hot or cold, ada juga beberapa minuman lainnya. Mulai dari yang udah biasa macem Tea Manies, Teh Tarik, Honey Lemon Tea, Lychee Ice Tea, Green Tea Latte, Thai Tea, Tat Kiu Milo, aneka juices sampai Mojito dengan pilihan rasa (Lime, Kiwi, Green, Lychee).

Oh iya untuk minuman disini beberapa gula-nya sengaja dipisahkan karena taste tiap orang kan beda-beda yak. Untuk Kiwi Mojito, rasanya segar dengan ukuran gelas yang cukup besar. Dan yang gw suka ga kemanisan XD

Overall gw suka hampir semua menu yang disajikan di Gao Kopitiam ini, porsinya cukup besar, harga terjangkau dan yang pasti rasanya pas dilidah gw 🙂 Yuk kapan ngupi bareng? ^^

—-
Gao Kopitiam
Paskal Hypersquare Blok A-39
Bandung

Open Hours: 09.00 – 22.00
Tlp: 0813 2003 4772
Instagram


Reviewed & Photographed by Putra Agung @agoenkz
Edited by Kathia Arhwinda @nyewkatya
@TheFoodXplorer – 2017

2 Replies to “Gao Kopitiam – Ngopi dan makan enak di Bandung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange