Kedai Kopi & Bakpao Kwang Koan – Kelapa Gading – Jakarta

Kedai-Kopi-dan-Bakpao-Kwang-Koan

Bagi beberapa orang (Well termasuk saya) , racikan kopi tradisional memiliki cita rasa yang cukup kuat baik dari aroma maupun tastenya. Kalau anda termasuk pecinta kopi hitam atau kopi susu , dan bakpao seperti saya , coba kunjungi Kedai Kopi & Bakpao Kwang Koan , di Jl. Kopyor Raya Block Q1 No.1 , Kelapa Gading , Jakarta. Kedai Kopi & Bakpao Kwang Koan yang buka sejak pagi hari ini, menawarkan kopi jenis Toraja yang disangrai sendiri dengan beberapa tambahan rahasia pada racikannya.

Kopi-Toraja---Kwang-Koan---Wisata-Kuliner

Pilihan favorit saya dan memang pilihan banyak orang disini adalah kopi susu panas (IDR 7k)
Aromanya saat disajikan langsung menggoda untuk segera menyeruputnya, tambahan susu kental manis menjadikan rasa khas dari biji kopi Toraja ini tidak sekuat biasanya, namun racikannya enak sekali πŸ™‚ Lain kali saya akan mencoba Kopi Hitam-nya (IDR 6k) , murah kan?

Coffee-Shop---Indonesia

KopiTiam-Indonesia---Jakarta

Kedai-Kopi-Kawang-Koan

Om Johny , sang pemilik dari Kedai Kopi Kwang Koan ini mengolah sendiri racikan kopinya dengan dibantu beberapa karyawan-nya. Penikmatnya? Rata-rata om-om juga sih hehe, biasanya mereka datang pagi untuk sarapan sekalian mengobrol dengan kolega-nya.

Kedai-Kopi-dan-Bapao-Kwang-Koan--Kelapa-Gading

Kopi-Kelapa-Gading---Jakarta---Foodies

Selain untuk dinikmati langsung ditempat, kedai kopi ini juga menyediakan cup untuk take away, atau saya juga melihat beberapa orang membawa tumbler sendiri πŸ™‚

Bakpao-paling-enak---TheFoodXplorer

Maafkan sebelumnya untuk foto diatas yang kurang menggugah selera makan anda T_T!, dipagi hari sulit sekali menemukan meja ataupun kursi kosong ditempat ini, beruntung saya mendapatkan satu meja yang baru saja ditinggal pengunjung, namun sayang tempatnya berada di dalam ruangan yang cahayanya minim sekali. Mengeluarkan speedlight ditempat seperti ini? Oh Big No banget deh haha, jeprat jepret menggunakan kamera saja sudah banyak celetukan kocak macem, “wah ada yg selfie” , “Eh lo masuk tv tuh”, etc haha.

Menyambung ulasan soal rasa kopi susu racikan Om Johny sendiri, buat saya pribadi suka banget, takarannya pas, manisnya ga berlebih, dan aroma khas Toraja tetap muncul πŸ™‚ Love it!

Buat kamu yang suka sakit maag kalau minum kopi baca solusinya disini

Kedai-Kopi-&-Bakpao-Kwang-Koan---Kelapa-Gading---Jakarta

Sebagai “teman” ngopinya anda bisa memilih aneka Bakpao yang juga dibuat sendiri, untuk isiannya ada yang Non Halal (Babi) dan Halal (Ayam) / Kacang. Untuk pagi ini saya memilih Bakpao Babi, kulit luarnya halus dan empuk, isiannya royal banget dan my favorite ada telur-nya sodara2 , dan harganya only IDR 12k, yah salah satu Bakpao terenak yang pernah saya nikmati.

Telur-Setengah-Matang---Kedai-Kopi-Kwang-Koan

Β Buat yang suka, anda bisa memesan telur ayam kampung setengah matang buat tambahannya πŸ™‚

Kuliner-Kelapa-Gading

Di kedai Kopi & Bakpao Kwang Koan ini ternyata banyak aneka makanan lainnya, mulai dari dimsum, bubur Jakarta, siomay, yamien, nasi campur, nasi goreng, soto , pempek dan banyak lainnya. Untuk jam bukanya Senin-Jumat, mulai jam 6 pagi sampai 5 sore, sedangkan untuk akhir pekan (Sabtu-Minggu) , Jam 3 sore sudah tutup. Ditempat ini saya dapat kenalan, Sugih namanya, sudah setahun ini ia berjualan bubur ditempat ini, saya berjanji lain waktu akan mencoba mencicipinya πŸ™‚ Ditunggu yah.

———————————

Kedai Kopi & Bakpao Kwang Koan

Jl. Kopyor Raya Block Q1 No.1 , Kelapa Gading , Jakarta

17 Replies to “Kedai Kopi & Bakpao Kwang Koan – Kelapa Gading – Jakarta”

  1. Ko sekali lagi saya banyak tanya ya ko salut dan jatuh cinta sama foto foto liputan kuliner nya koko hehe

    Foto foto di artikel kedai kopi ini pake kamera dan lensa apa ya ko kalau boleh tau ? Terus ada dinsentuh atau langsung di pajang aja ko hasil fotonya ?

    Kebetulan saya juga pecinta kopi dengan olahan tradisional ko ntah kenapa ga dapet feel nya nyeruput kopi kopi yg lg hits sekarang , artikelnya sangat sangat menarik di share lagi ya ko kalau ada rekomendasi kedai kopi tradisional yg legendaris seperti ini , kali aja ada instagram atau site nya juga di share ko , kali aja main ke jkt atau kota lain jadi bisa icip juga hehehe

    Kalau koko ke kota pekanbaru jangan lupa cobain kedai kopi kimteng kopi nya juara juga ko hehe just share

    1. Haha, thank you Farid πŸ™‚

      Untuk Foto-foto di Kwang Koan Kelapa Gading ini pakai Canon 700D , dengan lensa fix Canon 50mm 1.4 dan Lensa kit 18-55mm.
      Untuk editing menggunakan Adobe Lightroom.

      Ah sama dengan saya juga πŸ™‚ Kalau main ke Bandung bisa coba ke Warung Kopi Purnama http://www.thefoodxplorer.com/food-review/warung-kopi-purnama-kedai-kopi-legendaris/ , dekat situ juga ada pabrik kopi terkenal di Bandung (Kopi Aroma)

      Ah noted deh, Kedai Kopi Kimteng yah? Thank u share-nya yah.

  2. Siap ko thankyoou ya jawaban dan share nya segera meluncur ke link barusan , ditunggu ya ko rekomendasi lain tentang kopi nusantaranya ??

  3. Realy Bad services!! Hanya karena saya tidak punya uang pas, sy ditolak saat membeli 1 buah bakpao.. Jd ceritanya begini.. Pagi tadi saya mau membeli bakpao seharga 10rb dengan uang 50rb.. Semua karyawan menolak saya dengan alasan baru buka dan tidak ada Kembalian.. Padahal sudah jam 10 sedangkan mereka buka dari pagi sekitar jam 6an.. Dengan jumlah pembeli yg selalu ramai hampir tidak mungkin untuk tidak mempunyai kembalian.. Lalu saya bilang ke salah satu karyawan.. “Masa karena sy tidak punya uang pas sy jd tidak bisa beli bakpao ini?” Tanya saya.. Dan karyawan tersebut hanya menjawan “ya mau gmn gak ada kembaliannya”. Lalu saya tanya dengan yg lain, jawabannya pun sama.. Tanpa ada inisiatif yg berjualan untuk menyediakan kembalian atau menukarkan uang.. Dan yg mengejutkan seorang karyawan wanita bilang ke saya “kata engkoh nya (owner) gak beli jg gak apa2” begitu juga karyawan yg lain kompak bilang ke saya gak jd beli jg ga apa2 mas.. kaget saya dengan jawaban itu, padahal ownernya ada disitu.. Apa karena saya tidak punya uang pas untuk membeli 1 buah bakpao saya tidak dilayani?? Tak lama seorang bapak yg sedang duduk membayar juga dengan uang 50ribuan, dan yg mengejutkan ownernya sendiri yg lgsg mengambil kembalian dua lembar 20rb-an dari tempat penyimpanan uang.. Lgsg saya bilang ke semua karyawan dsitu “nah itu ada kembalian!” Karena tidak enak seorang karyawan baru menawarkan apa uang sy mau ditukarkan dulu.. Langsung sy jawab tidak perlu.. yang saya bingung kenapa si pembeli td yg kebetulan satu suku dengan si owner lgsg diberikan kembalian sedangkan saya tidak.. Padahal kami sama2 membeli makanan dengan harga yg sama 10ribu rupiah.. Kenapa saya harus ditolak sedangkan si pembeli td tidak.. Apa pelayanan seperti ini yg diberikan kepada saya karena saya berbeda suku?? Mudah2an tidak ada orang lain yg mengalami hal serupa.. Intinya saya sama sekali tidak merekomendasikan tempat ini kepada siapapun atas pelayanan yg memilih2 pembeli seperti ini.. Harusnya pelayanan yg diberikan sama entah orang membeli 1buah bakpao atau 100 buah bakpao.. Entah yg membeli dari suku yg sama atau tidak.. saya tidak akan membeli lg disitu dan tidak akan merekomendasikan tempat ini kepada siapapun.. Thanks Kwang Koan atas pelayanan buruknya..

    1. I feel sorry for your bad experience bro πŸ™
      Saya pernah beli satu bakpao dan dilayani , well untuk service memang tidak terlalu memuaskan, jadi tidak ada hubungannya dengan soal suku πŸ™‚ Bapak yang lain itu menurut saya kemungkinan pelanggan tetap atau kenalannya.

      Banyak tempat makan lainnya mulai dari kaki lima sampai level resto/cafe yang kadang servicenya tidak memuaskan hingga terkadang bikin kami kesal juga πŸ˜€
      Untuk yang makanannya kami suka dan enak pasti tetap kami review/posting entah di blog atau di Instagram @TheFoodXplorer , dengan nilai service 6 atau dibawahnya, atau biasanya tidak dituliskan sama sekali. Sama seperti anda, untuk datang kembali kemungkinan tidak lagi, kecuali memang rasa itu ga bisa didapatkan di tempat lain.

      Dan bagi kami-pun service – Keramahan salah satu alasan untuk bakal datang lagi ketempat itu. πŸ™‚

      Sekali lagi i feel u bro, karena hal semacam itu juga sering terjadi pada kami , dan trust me itu bukan semata2 karena berbeda suku πŸ™‚

      Untuk Kwang Koan semoga bisa menjadi masukan dan melayani pembeli dengan lebih ramah dan baik lagi, walau kami tau setiap harinya sangat hectic dalam melayani pembeli πŸ™‚

    2. Kopi nya enak sih. Cuman kalo soal kembalian emang gitu engko nya. Bukan masalah suku, saya aja yang tiap pagi beli disana kl cuman beli 1 kopi 10rb kasih 20rb dia masih kasih, kalau bawa 50rb ke atas dia pasti bilang ga ada kembalian. Jadi suka nambah snack snack nya haha.. Entah kenapa dia begitu soal kembalian. 2x saya beli kopi dia ga ada kembalian, sama engko nya suruh bawa aja dulu kopi nya ga usah bayar. Saya ga enak ngubek2 laci mobi ternyata ada 10rb langsung saya bayar. Jadi next time kesono sy selalu bawa uang pas atau beli tambahan snack snack nya spy kembalinya ga di atas 30rb si ngko baru mau kembaliin. Emang dia begitu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *