Kuliner Tahun Baru Imlek khas Hongkong di 18th Restaurant & Lounge – The Trans Luxury

Kuliner Tahun Baru Imlek khas Hongkong di 18th Restaurant & Lounge – The Trans Luxury

Tahun Baru Imlek sudah didepan mata, salah satu yang paling sibuk menjelang Chinese New Year adalah menyiapkan aneka makanan untuk keluarga besar. Untuk menyambut tahun Ayam Api ini kenapa ga mencoba lebih santai dengan berkumpul bersama keluarga diluar, pasti menjadi suatu pengalaman baru yang menyenangkan ๐Ÿ™‚

Salah satu tempat yang asik banget untuk berkumpul bersama orang-orang terkasih adalah The Trans Luxury Hotel Bandung. Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu warga Bandung yaitu Akrobatik Barongsai Tonggak. Pertunjukan Barongsai Tonggak Internasional ini dilakukan di area sepanjang 14 meter yang dilengkapi 23 buah tonggak, dengan tinggi tiang hampir setinggi dua orang dewasa. Pertunjukan yangspektakuler ini memang selalu mengundang decak kagum dan akan hadir pada tanggal 28Januari 2017 di The Plaza pukul 13.00 WIB dan 16.00 WIB. Tahun lalu ada sekitar 80.000 tamu yang menyaksikan pertunjukkan ini, untuk tahun 2017 diperkirakan akan hadir 85.000 pengunjung yang akan menikmati atraksi tahunan ini. Tidak hanya itu saja, pada tanggal 29Januari 2017 akan ada Liong Dance Show dan Parade Barongsai Lantai pukul 12.00 WIB dan 15.30 WIB.

Tahun Baru Imlek juga identik dengan tradisi memberikan Ang Pao, biasanya diberikan untuk generasi yang lebih muda atau anak-anak dengan tujuan diberikan keberuntungan dan nasib baik sepanjang tahun ๐Ÿ™‚

The Trans Luxury Hotel Bandung juga turut melengkapi keceriaan pergantian tahun baru Cina ini dengan menawarkan Lucky Angpao. Menariknya, grand prize dari lucky angpao yang bisa didapatkan secara cuma-cuma ini adalah menginap di Celebrity Suite. Lucky angpao ini bisa didapatkan bagi pengunjung yang merayakan kehadiran tahun Ayam Api ini dengan bersantap malam di The Restaurant atau The 18 th Restaurant and Lounge pada hari Jumat, 27 January 2017. Tidak tanggung โ€“ tanggung akan ada 18 lucky angpao dengan berbagai hadiah luar biasa seperti menginap di Celebrity Suite dan Premier Room, voucher dinner di The 18 th Restaurant and Lounge, hingga voucher Dream Time Massage di The Spa. Ini menjadikan dinner spesial persembahan dua restaurant andalan The Trans Luxury Hotel, sangat sayang bila dilewatkan.

Kemeriahan Imlek juga akan sangat dinanti karena akan ada bagi-bagi angpao di TSM dengan hadiah mulai dari TSM Shopping Voucher bernilai Rp. 200.000, hingga merchandise dari tenant-tenant di TSM. Angpao ini bisa didapatkan dengan setiap penukaran struk belanja atau slip EDC yang menggunakan kartu TSM Ultima atau Kartu Kredit Bank Mega senilai minimum Rp 500,000 atau menggunakan kartu kredit dan kartu debit bank lain atau pun tunai senilai minimum Rp 1,000,000 (berlaku kumulatif, tidak berlaku kelipatan), pengunjung akan mendapatkan 1 (satu) kali kesempatan untuk menggambil angpao berhadiah langsung.

Jangan lewatkan juga โ€˜Hong Kong Night with Shifu Tangโ€™. Chef Shifu Tang, yang merupakan Executive Chef di The 18th Restaurant & Lounge – The Trans Luxury Hotel Bandung merupakan Chef asli Hongkong yang sudah puluhan tahun berada di Indonesia dengan pengalaman di berbagai hotel bintang ternama.

Beruntung banget saya dan teman-teman blogger juga media berkesempatan untuk melihat langsung demo masak alias live cooking bersama Chef Shifu Tang.

Cara masak Chef Shifu Teng khas koki-koki di Chinese Restaurant, kreasi yang didemokan ada beberapa, salah satunya yang paling menarik perhatian saya adalah Udang goreng telur asin-nya yang tampak menggoda sekali, haha. Chef Shifu Tang bisa berbahasa Indonesia sedikit-sedikit dan tampak ramah dengan mencoba berinteraksi dengan kita-kita. Masakannya kelihatan sederhana dan cepat banget prosesnya, nah gimana dengan rasanya?

Tapi sebelum kita cicip makanannya saya mau memberitahukan bahwa the 18th Restaurant & Lounge – The Trans Luxury Hotel Bandung yang terletak di lantai 18 ini tempat yang asik banget, baik untuk berdua ataupun kumpul-kumpul keluarga besar, karena areanya yang luas, ada bagian outdoor pula dengan pemandangan kota Bandung yang cantik. Jangan lupa untuk uji adrenaline berjalan di skydeck area dengan lantai terbuat dari kaca transparan dimana kita bisa melihat langsung kebawah haha.

Sebelum masuk kemenu-menu yang dimasak langsung oleh Chef Shifu Tang, kita disuguhkan Cotton Candy, Cokelat dan Melon Dessert ;p

Okay ini adalah menu pembuka kita, untuk onde-nya kulit luarnya enak banget, crispynya pas namu saya kurang suka isiannya yang adalah kacang merah ๐Ÿ™ Well emang ga suka kacang merah sih haha. Nah yang satunya semacam prawn spring roll tapi tekstur kulitnya sama kayak si onde, dan dalamnya udang gede2 yang fresh.

Menu selanjutnya adalah Hongkong Noodle alias Mie Hongkong, dan pas mencicipi menu yang satu ini langsung teringat memori saat mencicipi hidangan-hidangan khas Hongkong. Kaldunya dibuat dari kaldu ayam asli, pangsit ayam-nya juga lembut dan isiannya cukup tebal, potongan ayam-nya cukup banyak, dan tentu saja mie khas Hongkong dengan ukuran yang tipis namun tetap kenyal.

Buat yang suka dengan Chinese Food khususnya ala restoran-restoran di Hongkong saya rekomendasikan untuk mengambil sajian Tahun Baru Imlek โ€˜Hong Kong Night with Shifu Tangโ€™ yang disajikan set menu dengan harga Rp 688.999net/dewasa. Kreasi menu seperti Sapi Lada Hitam , Ayam Schezuan, Udang Goreng Telur Asin, Ikan, dan masih banyak lagi lainnya yang menawarkan rasa yang nikmat dan bikin ketagihan ๐Ÿ˜€

Atau buat yang lebih memilih Buffet bisa mencoba The Restaurant yang terletak di lantai 3, yang menyajikan kuliner khas Tionghoa yang otentik seperti Baked Chicken with Sesame Seed, Braises Fish Maw and Black Mushroom, Braised Hoisom, hingga Stirfried Sea Scallops with Broccoli and Pear. Sajian penuh nutrisi dan lezat ini akan pada malam Imlek, 27 Januari 2017 pukul 18.00 โ€“ 22.00 WIB dengan harga Rp 539.888net/dewasa dan Rp 269.999net/anak di bawah 12 tahun. Pengalaman bersantap malam di The Restaurant ini akan semakin meriah dengan berbagai hiburan tradisional seperti Lion-lion, Wushu, Fortune Teller, dan alunan musik klasik dari Guzheng atau kecapi Cina.

Nah jangan lewakan juga Yusheng atau Yee Sang, yang merupakan salah satu menu wajib untuk menyambut Tahun Baru Imlek ๐Ÿ™‚ Menu yang biasanya dikeluarkan antara Imlek dan Cap Go Meh ini biasanya berisi salad dan ikan yang sebelum dimakan diaduk bareng-bareng terlebih dahulu. Menu satu ini dianggap sebagai pembawa rejeki ๐Ÿ™‚

Buat yang belum tahu, The Trans Luxury Hotel Bandung memenangkan penghargaan di ajang World Tourism Award 2016 di Abu Dhabi sebagai World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel, keren yak ๐Ÿ™‚ Jadi ga perlu kuatir soal kehalalan menu-menu di restorannya. Oh iya buat yang berkunjung kesini juga jangan lewatkan mampir ke Trans Studio Bandung yang akan mengadakan konser Kahitna pada tanggal 4 February 2017 nanti, Tiket untuk menyaksikan konser A Night With KAHITNA ini bisa didapatkan dengan harga Rp.300.000 untuk kelas Festival dan Rp. 750.000 untuk kelas VIP. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui online di www.loket.com atau website resmi TSB www.transstudiobandung.com dan ticket booth yang ada di Trans Studio Bandung.

Di kawasan terpadu ini kita juga bisa shopping dan kulineran di Trans Studio Mall, atau sekedar sightseeing sehabis bersantap di Skydeck The 18th Restaurant & Lounge , dan menikmati keindahan Masjid Agung Trans Studio Bandung yang sudah berdiri dengan megah.

So, kenapa ngga Tahun Baru Imlek kali ini dirayakan dengan suasana yang berbeda dari biasanya? ๐Ÿ™‚

Gong Xi Gong Xi ^^!

——
The Trans Luxury Hotel

Jl. Gatot Subroto No. 289
Bandung –ย  Jawa Barat
Indonesia


Reviewed & Photographed by Putra Agung @agoenkz
@TheFoodXplorer โ€“ 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *