Makan bersama “God of Gambler” di Cafe Hongkonger

Makan bersama “God of Gambler” di Cafe Hongkonger

Salah satu memori yang masih membekas sampai saat ini bagi banyak orang adalah era film dan musik Hongkong di taun 90an. Siapa sih yang ga tau Andy Lau, Chow Yun Fat,  Jackie Chan, Jet Li, Cecilia Cheung, Aaron Kwok, Jimmy Lin, Vivian Chow, Sammo Hung, Stephen Chow, dan banyak lagi lainnya.

Dan buat kamu yang bernostalgia dengan masakan khas Hongkong dengan rasa enak dan harga yang affordable, kali ini TFX mencoba salah satu resto yang berada di area Mekar Wangi, Bandung Selatan. Cafe Hongkonger yang terletak di Jl. Indrayasa No. 118 ini bisa dibilang merupakan salah satu hidden gem tempat makan di Bandung, yang pasti wajib kamu coba, tapi inget yah hari Senin tutup 🙂

Cafe Hongkonger ini mengambil dua konsep khas tempat-tempat makan di Hongkong, ala-ala street food-nya maupun interior khas resto di Hongkong. Dan “what a surprise” owner cafe ini ternyata teman sma gue, haha.

Seperti judul review kali ini, salah satu yang paling menarik buat gue adalah spot diujung yang dipajang poster-poster film Hongkong, mirip bioskop-bioskop jaman dulu. Dan ada salah satu artis Hongkong Favorit gw, Stephen Chow ^^!

Untuk minuman gue sama Kathia pilih teh hangat dan Nai Cha Dingin (IDR 14.5k), Nai Cha ini semacam Hongkong Milk Style, rasanya mirip sama teh tarik. Rekomen deh coba yang satu ini.

Ini pesenan kathia , Nasi Campur Ayam (IDR 28k), isinya ada Cao Sao Ayam dan Ayam Kecap, sayang gue ga sempat nyicip nih. Tapi kata Kathia daging ayam-nya enak walau ga juicy banget, tapi saus bumbunya bikin nyeces banget. Porsinya juga oke.

Tadaa, ini dia pesenan gue. Nasi Campur Babi – IDR 35k, isinya ada Cao Sao Babi dan Samcan Panggang ^^! Gw suka tampilannya yang simple tapi langsung bikin “cess”. Samcan Panggang-nya termasuk tipe favorit gue, karena ga berminyak dan potongannya tebal. Kriuk cripsynya dapet, tapi juicy daging porknya juga kena. Enak! Untuk sau Cao Sao Babinya gue juga suka, tapi belum sampai level enaknya London Fat Duck di Singapore yang gue review sebelumnya -> Baca Reviewnya disini

Untuk menu-menu di Cafe Hongkonger ini tidak terlalu banyak sih sebenarnya, dan mostly menu-menunya cocok banget buat breakfast maupun kuliner malam, tapi sayang jam bukanya sedikit siang 08.30 dan 20:30 sudah last order 🙁

Request dari gue sih, buka pagian dunk ki sama klo bisa sampe tengah malam 😀 haha
Next gue sih mau pesen Paket Klasik Breakfast ala Hongkong-nya


Cafe Hongkonger

Mekarwangi, Jl. Indrayasa No.118, Cibaduyut – Bandung
WA : +62 896 655 755 11
Open Hours: 08:30am – 08:30pm (Closed every Monday)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *