Menikmati Ujung Jakarta di Dapur Seafood

Menikmati Ujung Jakarta di Dapur Seafood

Sebagai orang yang lahir di Jakarta, buat saya rasanya hampir tidak pernah menikmati sisi ujung Jakarta Utara ;p Well, tapi akan selalu ada waktunya untuk bisa mengunjungi sisi lain Jakarta yang tidak terlalu padat dan memandang lautan lepas.

Dapur Seafood merupakan restoran yang mengusung konsep bistro, dengan pilihan menu seafood pilihan dikemas dengan gaya modern. Terletak di Pantai Mutiara, Pluit – Jakarta Utara, Dapur Seafood menawarkan konsep bersantap yang menarik untuk kita coba.

Menikmati aneka sajian seafood dengan suasana dermaga dimana yacht yang berlabuh, dan kadang beberapa jetski ataupun yacht lainnya hilir mudik, membuat pengalaman bersantap yang menyenangkan.

Interior Dapur Seafood yang terdiri dari 3 lantai ini pun sangat luas dan nyaman untuk membawa rombongan besar. Dan senang sekali beberapa waktu lalu bersama teman-teman Indonesian Food Blogger dan media berkumpul untuk gathering dan menikmati aneka sajian special dari Dapur Seafood yang kini hadir dengan konsep yang baru.

Β 

Sebagai Appetizer disediakan Spring Roll – IDR 60.9k dan Shrimp Fried Tofu – IDR 42.9k

Dapur Seafood memiliki banyak sekali menu untuk kita pilih, mulai dari Curry Fish Head, Baronang Fish with Sambal Matah, hingga ke hidangan campuran Asia dan Eropa seperti Pasta Gulai Fish.

Dan Marinara Pizza (IDR 98.9k) ini adalah salah satu favorit saya, karena kreasinya yang cukup unik πŸ™‚

Untuk anda yang datang dengan rombongan, bisa mencoba Seafood Platter (IDR 800k) yang satu ini. Yang terdiri dari 7 macam hidangan, mulai dariΒ  Kepiting Jantan, Ikan Gurame Pasir Emas, Udang Telor Asin, Keong Macan, Cumi Goreng Tepung, Kerang Kepah dan Tumis Kangkung. Rasa-rasanya porsinya cukup untuk 4-5 orang deh πŸ˜€

Dan tentu saja andalan dari Dapur Seafood adalah Giant Crab, dimana kepiting yang super gede ini harus diketok pake palu untuk dapat mendapatkan daging-nya, karena cangkangnya yang tebal banget. Ada tiga pilihan saus yang disajikan yakni Saus Singapore, Blackpepper/ Lada Hitam dan Saus Telur Asin.

Jangan ketinggalan aneka minuman dan dessert yang menyegarkan ^^!

Tadaaa! Dan berakhirlah keseruan gathering kita, semoga bisa sering-sering kumpul kayak gini lagi soon yak ^^! Dan untuk kamu-kamu yang cari tempat makan seafood yang super duper nyaman dan tenang, bersih, bisa bawa rombongan banyak, sampai disini juga menyediakan tempat untuk pesta pernikahan loh, jangan ragu untuk datang ke Dapur Seafood.

Dengan ambiance pantai utara kota Jakarta dan sajian menu premium, pasti jadi suatu pengalaman kuliner yang jarang-jarang kamu dapati ditengah hiruk pikuknya Jakarta. Tul gak? πŸ™‚

—–
Dapur Seafood


Jakarta Utara

Open Hours: 11am-11pm


Reviewed & Photographed by Putra Agung @agoenkz
@TheFoodXplorer – 2017

One Reply to “Menikmati Ujung Jakarta di Dapur Seafood”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *