Nikmatnya Descendants of The Sun di Seorae Korean Grill

Annyeonghaseyo (안녕하세요) , saat TFX datang ke Seorae Korean Grill yang terletak di Jalan Dr. Setiabudhi No.49-51, Bandung kita baru tahu kalau ternyata ada paket menu Decendants of The Sun. Dimana Korean Drama / Dorama yang lagi booming banget di Asia ini, salah satu scenenya mengambil tempat di Seorae Korea.

Jujur kita di TFX ga ada satupun yang nonton drakor ini, jadi ga bisa comment apa-apa soal film-nya yah hehe. Klo Song Jong Kii sih kita kenal pertama kali lewat reality show Running Man yang dulu sih tiap hari ditonton terus haha, dan siapa juga sih yang ga kenal sama Song Hye Kyo, yang bagi gw ngingetin sama Kyoko Fukada #Eh

Seorae-Korean-Grill---Indonesia

Minggu pagi kemarin tepat jam 10.00 kita udah datang di Seorae Korean Grill, Bandung yang letaknya bareng-bareng sama Common Grounds , Blackball, Yoshinoya, dan lainnya. Karena bukanya ternyata baru jam 11.00, jadilah kita melipir ke Sakabistro, syukur-syukur bisa ketemu Kang Tantan atau Mas Yudha, haha. Eh pas sampe baru inget, Sakabistro juga buka jam 11.00 denk, alhasil kita ngupi-ngupi di Common Grounds. Pas jam 11.00 langsung deh cus ke Seorae.

Seorae-dan-Patbingsoo-di-Bandung

Seorae-Korean-Grill---Food-Blog-Bandung

Seorae Korean Grill Bandung ini merupakan satu-satunya cabang Seorae di Bandung, selain itu kamu bisa temui di Jakarta dan Yogyakarta. Menempati bangunan 2 lantai yang cukup besar, dimana ternyata Seorae bareng-bareng dengan Patbingsoo, yang menyajikan aneka dessert khas Korea. Diluar tampak kursi-kursi untuk waiting list.

Seorae

Makan-di-Seorae-Korean-Grill---Indonesia

Seorae---Korean-Restaurant---Bandung

Seorae-Korean-Charcoal-BBQ---Kuliner-Bandung

Karena mau dapetin foto dengan natural light yang cukup jadi kita pilih dilantai 2 di area bagian luarnya. Oh iya dilantai 2 ini juga ada 2 private room buat yang bawa rombongan besar, atau mau ngadain acara bisa loh disini 🙂 Bagi kita sih diatas lebih nyaman ,lega, dan pastinya lebih terang, hehe.

 Seorae-Korean-Grill---TheFoodXplorer

Descendants-of-the-Sun---Seorae---Korean-Food

Dan pas banget hari ini adalah hari pertama launching paket menu dari Drama Korea Descendants of The Sun,
Ada 2 paket menu dengan masing-masing harganya sama yaitu IDR 298k

Menu Package A

Galmaegisal / Spicy Galmaegisal
Woosamgyeop
Kimchi Jigae
2 Bowls of Rice
2 Green Tea (Hot/Cold)

—-

Menu Package B

Woosamgyeop
Spicy / Garlic Chicken
Beef Kimchi Jigae
2 Bowls of Rice
2 Green Tea (Hot/Cold)

—-

Inga-inga untuk Paket A-nya non Halal yah, karena ada Galmaegisal disana 🙂

Seorae-Korean-Restaurant---Bandung---TheFoodXplorer

Salah satu yang special di restoran Korea yang menghidangkan Bbq seperti Seorae ini adalah pipa penghisap asap yang khas dan unik. Untuk kamu yang belum tahu, proses grill dari daging-nya menggunakan bricket/charcoal, jadi aroma dan tekstur daging sapi, ayam , maupun babi terasa lebih harum dan ga berminyak.

WooSamgyeop-Seorae-Korean-Grill---TheFoodXplorer

Kita pesan Menu Package B, dan udah langsung ngiler banget ngeliat Woosamgyeop yang cantik banget, Irisan daging sapi/beef yang sudah dilumuri saus buah >.<! Duh liat ginian malem-malem pas review bener2 godaan banget dah.

Paket-Seorae----descendants-of-the-sun---Bandung-Food-Review

Samgyeop---Korean-BBQ---Seorae-Bandung---Food-Blogger-Bandung

Oh iya sebenarnya proses memasak daging ini aslinya di Seorae Korea maupun negara lain dilakukan sendiri oleh konsumen, tapi entah kenapa di Indonesia, hampir sebagian besar konsumen ingin dimasakin dan langsung tinggal nikmati saja, itu menurut mbak waitres di Seorae ini. Padahal kan seru yah, bolak balik sendiri si daging-daging tersebut, 😀

Woosamgyeop---Restoran-Korea-di-Bandung---Seorae

Kalau masak si Woosamgyeop bisa dipilih tingkat kematangan yang kita inginkan apakah ingin garing/crispy atau juicy, untuk chicken harus sampai matang yah teman-teman 🙂

Masakan-ala-Korea-di-Seorae---Bandung

Akhirnya beres juga manggang-memanggangnya, biar makannya puas, kita kumpulkan dulu masing-masing dalam bowl kosong yang sudah disediakan yah.

Menu-Paket--descendants-of-the-sun---Seorae---Hoegi

Salah satu favorit kita makan di restoran Korea yang autentik adalah aneka condiments yang sebenernya ga enak kalau dimakan sendiri-sendiri, tapi jadi suatu cita rasa yang enak banget pas digabungkan. Mulai dari lettuce, bawang putih, kimchi, cabai, kacang, sambal, dan banyak lainnya yang bisa dipadukan sesuai selera kita.

Cara-makan-di-restoran-korea---TheFoodXplorerCara untuk nikmati-nya yang paling bener seperti ini nih, dijamin bakal berasa enak banget, dibanding cuman makan daging-nya sama nasi macem donburi style. Pertama ambil lettuce/selada-nya, lalu tuang sedikit sambal khas Korea.

Nonton-descendants-of-the-sun-di-Seorae---TheFoodXplorer

How-to-eat-Korean-Food---TheFoodXplorer

How-to-eat-in-Korean-Restaurant---TheFoodXplorer

Setelah itu ambil daging lalu oleskan ke 3 pilihan saus yang tersedia

Restoran-khas-Korea-di-Indonesia

Nah setelah itu kamu bebas berkreasi dengan aneka bahan pelengkap yang tenang aja semuanya bisa direfill kalau habis kok 🙂
Favorit gw sih harus ada kimchi sama bawang putihnya , trust me gw termasuk orang yang ga suka masakan kalau bawang putihnya dominan, apalagi kalau disuruh makan mentah, hueekk, tapi ternyata setelah digabungkan bawang putih ini bisa menghasilkan rasa yang entah gimana gw suka banget ;p

Review-Seorae-Korean-Restaurant---Setiabudhi---Bandung

Kuliner-Korea-di-Bandung---Bandung-Foodies

Restoran-Korea-yang-enak-di-Bandung--TheFoodXplorer

Korean-Food-in-Bandung---TheFoodXplorer

Untuk menu Descendants of The Sun ini buat berdua udah pasti bakal kenyang deh, buat bertiga juga bisa sik, tapi baiknya ditanyakan dulu yah bisa ga buat makan rame-rame. Untuk ocha-nya juga refill, cuma kita ga tau nih kalau nasinya bisa refill juga ga yah?

Beef-Kimchi-Jigae---Seorae-Korean-Resto

Paket menu kita juga isinya ada Beef Kimchi Jigae, yang rasanya asam sedikit pedas.

Korean-Food---Pork---Babi-di-Bandung

Korean-foods-in-Bandung---TheFoodXplorer

Kalau masih belum kenyang bisa coba menu-menu lainnya, seperti yang satu ini, sayang kita lupa namanya >,<! Untuk daging ham-nya tentu saja mengandung babi / pork yah, dan rasanya asin banget, jadi emang harus makan bareng Gimbab-nya yang rasanya cenderung netral. Dan menu yang satu ini juga bikin kenyang banget. Tapi ingat yah menu ini ga termasuk paket Descendants of The Sun.

Patpingsoo---Dessert-khas-Korea-di-Seorae

Buat penutupnya ga sah kalau belum coba menu yang satu ini, yup Patbingsoo / Patbingsu – IDR 35k, yakni dessert tradisional khas Korea , isinya yang kita pesan ada strawberry, grape, jelly, dan lain-lain.

Patbingsu---Seorae-Korean-Desserts---Bandung

Sebelum disantap jangan lupa tuangkan sirup kedalam Patbingsoo-nya.

PatBingsoo---Dessert-khas-Korea---Seorae-Bandung

Terus diaduk-aduk

Patbingsu---Korean-Desserts---Seorae

Langsung santap deh, wih nyummy banget Patbingsoo-nya, manis tapi ga giung dan ga bikin eneg. Buat gw yang ga suka manis, ini enak banget ^^!

—————
Verdict:

Buat kamu Dorama Lovers yang ingin merasakan seolah-olah lagi dalam adegan Descedants of The Sun di Seorae Korea, ga perlu jauh-jauh Korea, cukup ke Seorae yang ada di Indonesia aja, pesen paket menu-nya dapetin free goodie bag, dan yang seru kamu bisa ikutan photo contest dan dapeting voucher makan di Seorae, wogh mantep!

Atau kalaupun bukan penggemar drama Korea, tapi penasaran gimana sih enaknya makanan Korea, wajib ke Seorae deh, walau harganya cukup pricey, tapi dengan kualitas harga yang premium, kamu bisa dapetin sensasi kuliner yang berbeda deh.

Taste: 9/10
Presentation: 9/10
Value for money: 8/10
Service: 8/10
Ambiance: 7/10
Free Wifi: Yes
Payment Methods: Cash/Cards

—————

Seorae Korean Grill

Jl. Dr. Setiabudhi No.49-51,
Bandung

——————–
Review by : Putra Agung @TheFoodXplorer

 

2 Replies to “Nikmatnya Descendants of The Sun di Seorae Korean Grill”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *