Resep Bakmi Mewah Rasa in a Jar

Resep Bakmi Mewah Rasa in a Jar

Terlahir ditengah-tengah keluarga pecinta bakmi, membuat saya ga pernah bisa lepas dengan jenis makanan yang satu ini apapun modelnya. Mie instan, cemilan mie, mie ayam, soto mie/ mie kocok, mie baso, mie godok Jawa, Mie Hongkong, ramen, udon, soba sampai kerupuk mie udah pernah dicoba πŸ˜€

Dan ditengah minimnya kreasi baru dari aneka mie instan yang beredar dipasaran (Dimana selama ini paling hanya berkutat di varian rasa), hadirnya Bakmi Mewah Rasa dengan inovasinya menawarkan sesuatu yang sudah lama saya tunggu-tunggu dan merupakan salah satu impian masa kecil saya yang terwujud, haha.

Yup, sebagai seorang yang cukup tergila-gila dengan aneka desain kemasan yang “out of the box”, saya sangat mengapresiasi PT. Mayora Indah Tbk (Yang terkenal dengan slogan “Satu Lagi Dari MAYORA” dimana sangat berkesan bagi saya sedari kecil). Gimana tidak? Dengan merek Bakmi Mewah Rasa, tentu aja dibutuhkan sesuatu yang mampu menghadirkan konsep “mewah” itu sendiri. Dan menurut saya sih sangat berhasil, dimana kemasan kotak dari Bakmi Mewah ini yang ga hanya mencoba untuk berbeda dari mie instan kebanyakan (I feel you all yang kadang suka ngedapetin mie instan yang hancur atau bahkan sudah robek ;p ), tetapi juga menerapkan prinsip dalam dunia desain yang paling fundamental, “Form Follow Function”.

Desain kemasan Bakmi Mewah Rasa yang didesain dengan karton tebal nan kokoh sangat menarik perhatian, terutama saat dijejer di rak mie instan di supermarket. Waktu pertama kali saya “unboxing” isi dari Bakmi Mewah ini saya terkesan dengan kemasan untuk mie, daun bawang, minyak, soy sauce, saos sambal dan juga kemasan daging ayam-nya. Feel premium-nya sangat terasa, pemilihan material tiap kemasannya sangat diperhatikan πŸ™‚ Dan impian saya dari kecil untuk bisa menikmati mie instan yang ada daging-nya terpenuhi sudah.

Oh iya buat saya mie instan yang enak itu pengujian paling cepat dan gampang buat saya adalah dimakan mentah mie-nya, hehe. Dan menurut persepsi lidah saya sih karakter mentah dari Bakmi Mewah ini enak banget, jadi pasti hasil dimasaknya juga enak.

Menjawab tantangan/challenge dari Indonesian Food Blogger dan Bakmi Mewah Rasa untuk berkreasi, saya sih membuat resep yang simple dengan tetap menonjolkan kemewahan rasa dari Bakmie Mewah-nya sendiri. Well karena aktivitas saya akhir-akhir ini sibuk banget, jadi kayaknya hampir mustahil untuk meracik di dapur, akhirnya timbul ide untuk membuat kreasi resep Bakmi Mewah Rasa yang gampang banget disiapkan, cepat, dan bisa disantap pas lagi diluar, entah untuk lunch or late breakfast pas di jalan.

—-
Bakmi Mewah in a Jar
(Untuk 3 jar ukuran 250-300ml)
Bahan – bahan:
1 bungkus Bakmi Mewah Rasa
1 buah Jagung Manis / Sweet Corn (Rebus 3-5 menit)
1 Buah Mentimun (Potong kecil-kecil sesuai selera)
Sekitar 8-12 buah Tomat Cherry (Potong kecil-kecil sesuai selera)
1 Buah Telur (Rebus dengan tingkat kematangan sesuai selera)
*Optional
Cabe Rawit
Tabascco
Keju Parmesan
Bubuk Cabe
Furikake

—-
Cara Membuat:

Setelah semua bahan disiapkan Β masukkan satu-persatu kedalam jar berukuran 250ml

  1. Pertama-tama masukkan Sweet Corn sebagai base-nya

2. Masukkan Mentimun

3. Masukkan Mie Bakmi Mewah Rasa yang sudah direbus sebelumnya, kalau saya sih lebih suka direbus setengah matang biar tetap dapat feel crunchnya ;p


* Dan jika distep ini anda merasakan menambahkannya dengan cuko Pempek tampak lebih enak itu sah-sah aja XD

4. Masukkan Minyak dan Soy Sauce 1/3 atau 1/2 , distep ini bisa ditambahkan Tabascco ataupun bubuk cabe.

5. Masukkan Daging Ayam Asli dan Jamur Bakmi Mewah Rasa

6. Masukkan Daun Bawang, distep ini juga bisa ditambahkan Keju Parmesan atau Furikake untuk menambah rasa.

7. Tambahkan kembali Sweet Corn alias si Jagung Manis dan masukkan potongan Tomat Cherry, bisa ditambahkan potongan cabe rawit bagi yang suka pedas.

8. Sebelum memasukkan telur, kita bisa menambahkan aneka bahan lain yang dirasa cocok dengan resep ini.

9. Voila! Jadilah Bakmi Mewah in a Jar kita πŸ˜€


Inspirasi resep ini sih sebenarnya sih dari canape yang bisa disantap dalam 2-3 kali suap. Ukuran jar yang hanya sekitar 250-300ml dipilih karena aktivitas yang padat, jadi pasti kesulitan untuk masak si Bakmi Mewah dulu. Apalagi kalau dikejar deadline, meeting ketemu client, atau lainnya. Biasanya makanan yang kita makan sering terbuang karena porsinya kegedean kan? Nah dengan ukuran yang mini-mini ini jadi gampang banget untuk disantap dan disimpannya.

Untuk bahan-bahannya juga sangat sederhana dan pasti gampang banget ditemui, pemilihan jagung manis, mentimun, tomat cherry bisa kok disubtitusi dengan aneka sayuran lainnya. Karena tubuh kita tetap butuh aneka nutrisi sehat setiap harinya donk.

Dan yang paling penting cita rasa mewah dari Bakmi Mewah Rasa itu ga akan hilang tercampur bahan-bahan lainnya. Karakter Bakmi Mewah Rasa sedikit keriting dengan tingkat kekenyalan yang pas, dimana taste-nya ga aneh-aneh, dan mirip banget dengan bakmi ayam favorit saya. Aroma dari bumbu Bakmi Mewah Rasa ini pun terasa mengoda untuk langsung menikmatinya. Untuk daging ayam dan jamurnya rasanya juga oke, pokoknya saya kagum dengan teknologi yang bisa mengolahnya ini >.<!

Oh iya karena idenya juga berasal dari salad yang biasa saya bawa dalam jar kalau pergi ngantor, jadi enaknya sih disantap saat masih segar. So tuntas sudah challenge kreasi Bakmi Mewah dari IDFoodBlogger dan Bakmi Mewah πŸ™‚


Kalau ada yang coba-coba resep Bakmi Mewah in a Jar ini jangan ragu untuk kirimkan hasil foto-nya ke TheFoodXplorer@gmail.com atau mention dan tag account Instagram TheFoodXplorer atau ke Facebook / Twitter . ^^!

6 Replies to “Resep Bakmi Mewah Rasa in a Jar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange