Sedapnya kuliner khas Pulau Dewata di Rempah Bali

Sedapnya kuliner khas Pulau Dewata di Rempah Bali

Kalau menyebutkan satu tempat tujuan wisata di Indonesia, Bali sudah pasti salah satu tempat yang musti dikunjungi. Bali ga hanya menawarkan keindahan alam-nya saja, buat pecinta kuliner terutama, aneka kuliner khas Bali sayang banget untuk dilewatkan. Kangen sama masakan khas Bali yang sedap dan kaya akan rempah-rempah? Buat kamu-kamu yang ada di Jakarta sekarang bisa langsung datang ke Rempah Bali di Citywalk Sudirman, Jakarta. Disini kamu bisa menikmati aneka masakan khas Bali yang pastinya udah ga asing lagi.

Bertempat di lantai 2 dari Citywalk Sudirman, Jakarta. Rempah Bali menempati area yang tidak terlalu luas, namun tetap nyaman untuk bersantap. Tampak lukisan mural bertemakan pulau dewata menghiasi salah satu bagian dindingnya. Dibeberapa spot tampak ada beberapa unsur estetis, walau tidak terlalu menonjol. Konsep interiornya sendiri lebih ke arah modern-minmalis dengan layout yang cukup oke.

Oke sekarang kita lanjut ke menu-menunya deh :). Rempah Bali mengusung konsep ala Nasi Campur khas Bali (Halal), dimana kita bisa memilih beberapa menu sayuran dan lauk yang dipajang didepan dan diberi label Hijau dan Oranye. Saat ini sedang ada paket makan hemat loh. Mulai Paket 1 – IDR 39k, dimana kamu bisa pilih 2 jenis makanan berlabel hijau dan 1 oranye, Paket 2 – IDR 47k , 3 jenis makanan label hijau dan 1 oranye, dan Paket 3 – IDR 55k dengan 2 pilihan label hijau dan 2 pilihan label oranye.

Untuk makan siang hari ini saya cukup kebingungan dalam memilih lauknya, karena semua tampak nikmat dan menggiurkan. Walaupun saya sudah memilih Paket 3 tapi seperti pengen ini itu *BanyakMaunya XD Akhirnya setelah memilah-milih, menimbang dan memutuskan untuk mengambil Sate Lilit, Lawar, Ayam Suwir Sambal Matah dan Kerecek. Ngga lupa minta 3 sambel khas Bali, hoho.

Saya suka dengan kereceknya yang sedap banget kuah-nya, lawar-nya yah seperti pada umumnya, Ayam Suwir Sambal Matahnya oke tapi kurang nendang pedasnya, Sate lilitnya juga oke 🙂 Untuk aneka sambalnya untuk lidah saya kurang nendang haha, cuma kitik2 dilidah. Tapi rasa-rasanya sih untuk ukuran konsumen ibu kota sudah cukup pedas deh.

Rekomendasi lainnya cobain Urap, Jukut Kacang Panjang, Kulit ayam Balado, oh iya Ayam betutu-nya kurang empuk karena sayang sih ga pakai ayam kampung 🙁

Nah ini ada salah satu menu baru yang bakal dilaunching segera. Saya lupa namanya >.<! *Updated Soon yah. Tapi ini cukup oke loh, ayam yang ditaburi bumbu cabe rawit yang banyak banget, lumayan nendang sih 😀 Dan juga ada rempah-rempah khas Bali yang harum banget.

Untuk aneka minuman yang ada di Rempah Bali sih seputar juice, tea, mojito, dan lain-lain yang umum ada di restoran. Dessertnya ada Es Campur, cocok banget buat ngademin mulut sehabis makan yang berbumbu-bumbu gitu.

Rempah Bali menawarkan kuliner khas Bali yang cukup simple dan tidak terlalu berat, jadi cocok banget buat pilihan makan siang, ataupun untuk makan malam bersama teman or keluarga. Dan yang asik sekarang udah bisa dipesan melalui GoFood juga loh, Yay! Dan kalau kamu hobi banget makan disini jangan lupa follow instagram Rempah Bali, dan lihat promo discount 15% untuk kunjungan berikutnya, sampai 15 February 2017.

——-
Rempah Bali
– Sudirman City Walk, Jakarta – Indonesia –
Phone: +62 21 29704064
Open Hours: 10.00 – 22.00

 


Reviewed & Photographed by Putra Agung @agoenkz
@TheFoodXplorer – 2017

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *