Solusi Sakit Maag yang ga Bikin Ribet

Solusi Sakit Maag yang ga Bikin Ribet

Ahlinya Lambung“Yuk meeting” (Baca: Ngupi-ngupi cantik)

Ngupi – Ngupi Cantik

Cafe Hopping buat sebagian besar foodies or food blogger kayak saya ini udah hal yang jadi ritual tiap hari. Meeting project baru, invitation review cafe baru, photoshoot produk sampai terkadang ngerjain kerjaan bisa nongkrong seharian di coffee shop.

Sekarang sih udah ga khawatir lagi kena sakit maag, karena udah ada solusi sakit maag. Tapi beberapa tahun lalu, telat makan dikit langsung kena tuh asam lambung, akhirnya selalu sedia permen kalau kemana-mana. Ngopi dikit kena juga deh, makanya dulu minuman kesukaan kalau ke resto, cafe, or bahkan ke coffee shop itu kalau ga Lemon Tea yah Es Teh Tawar Panas (Soale murah, haha)

solusi sakit maag

Saya inget tuh mulai awal 2013 dimana banyak brand coffee shop mulai bermunculan di Indonesia, baik yang dari luar maupun lokal punya. Bersamaan juga dengan mulai populernya Instagram juga. Jadi deh, bagai gula dan semut, bagai lebah dan madu, bagai ibu-ibu liat diskonan Up to 70%, tiap ada coffee shop baru pasti selalu jadi sasaran Foodies/Food Blogger/Igers.

Promag Ahlinya LambungSpot Keceh buat ootd

Mulai maraknya coffee shop lokal disamping brand-brand besar dari luar merupakan pertanda bahwa industri kopi di Indonesia perlahan mulai naik. Banyak orang mulai berani untuk nyoba macem-macem kopi selain kopi instan, muncul barista-barista muda yang sangat berpotensi, petani-petani kopi di Indonesia yang senang karena biji-biji kopi lokal banyak dicari, dan banyak hal positif lainnya.

Solusi Sakit Maagβ€œKita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.”

Well, coffee shop lokal bukan hanya yang memiliki ambiance keceh buat ootd, tempat nyaman buat kerja, wifi super kenceng atau mesin kopi paling canggih. Ada beberapa tempat yang suka saya kunjungi baik di Bandung, Jakarta maupun kota-kota lainnya yang biasanya hanya menyediakan jenis kopi tradisional.

Penyebab sakit maagKopi Tradisional khas Kwang Koang – Manado

Salah satu favorit tempat minum kopi saya adalah Kopi Kwang Koang atau lebih dikenal dengan nama Kopi Joni — > Baca Reviewnya disini. Kalau ditempat-tempat seperti ini yang kita cari memang kualitas kopinya, rata-rata yang dijual sebatas kopi hitam, kopi susu, dan sebangsanya. Karakter kopi ditempat-tempat seperti ini sangat kuat dan biasanya yang nongkrong disini bapak-bapak sih ;p

Nah buat kamu-kamu yang perutnya merasa belum cukup kuat untuk nyobain kopi, udah pernah nyoba eh malah kena asam lambung or maag, atau malah punya cita-cita jadi barista tapi jadi jiper pas tahu kalau Barista harus melakukan kalibrasi mencicipi kopi puluhan gelas setiap harinya. Yuk kenalan sama salah satu Barista yang lagi hits di Indonesia, juara kompetisi 1st Winner Indonesia Barista Championship (IBC) 2018, yupie siapa lagi kalau bukan Muhammad Aga. Ternyata doi dulu awalnya doi bukan penikmat kopi dan punya solusi sakit maag.

Cerita dibalik Barista

muhammad aga

Indonesia Barista Championship 2018 nih πŸ˜€

Sebagian besar Barista profesional yang saya temui awalnya bukan penikmat kopi, tapi kini mereka jago banget bikin macem-macem kopi yang enak. Termasuk Muhammad Aga, salah satu Barista terbaik di tanah air. Doi baru saja menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan dunia Barista 2018. Berawal dari anak band yang terus mulai tertarik belajar bikin kopi, berkembang dari satu kompetisi barista ke kompetisi lainnya, sempet jadi barista dibeberapa tempat, termasuk tanamera yang dulu masuk TheFoodXplorer hunting list coffee shop di Jakarta yang harus dikunjungi. Dan kini Aga adalah salah satu dari pemilik Coffee Smith Jakarta Coffeeshop & Roastery.

cerita dibalik barista

Nikmati Harimu

Aga yang juga ikut berperan dalam film Filosofi Kopi bareng Rio Dewanto ,Chicco Jericho dan Julie Estee ini, harus mempersiapakan banyak hal dipagi hari sebelum membuka kedai kopinya. Salah satu hal wajib bagi Barista adalah melakukan kalibrasi pada mesin kopi, untuk mencoba beberapa gelas hingga 18 gelas kopi. So pastinya jadi tantangan sendiri bagi setiap barista, apalagi yang lemah banget lambungnya.

penyebab sakit maagKopi = Objek foto yang paling cakep ;p

Kopi vs Sakit Maag

Buat teman-teman yang termasuk Remote Worker, kayak saya dulu. Orang-orang yang kerjanya banyak dilakukan di public space pasti setuju kalau di Coffee Shop itu bisa memberikan inspirasi dan semangat. Aroma dari black americano, espresso, cafe latte or picollo bikin pagi hari kamu lebih berenergi, ambiance yang cozy bikin betah ngerjain macem-macem project, or meeting bersama client.

Namun buat sebagian orang kopi juga sering dituding sebagai penyebab naiknya asam lambung dan maag jadi kambuh. Hmm, jadi orang yang punya maag ga bisa minum kopi donk? Well actually, minum kopi terutama disaat perut kosong pasti merangsang naiknya asam lambung hingga ke dada dan tenggorokan (Biasa disebut Heatburn). Tapi bukan berarti orang yang memilki masalah asam lambung atau penderita maag ga bisa minum kopi. Memilih kopi yang tepat dan minum obat maag yang aman adalah jawabannya. So, ada Solusi sakit maag buat kamu semua nih.

 

Solusi sakit maag

Promag dan Solusi sakit maag

Dulu saya termasuk yang memiliki asam lambung tinggi dan penyebab penyakit maag yang lumayan parah, dan itu berlangsung bertahun-tahun. Sampai saat profesi saya menjadi Full Time Food Photographer saya memutuskan untuk merubah pola makan sayaΒ  lebih teratur, rutin berolahraga, dan kemana-kemana saya membawa Promag, ahlinya lambung di tas saya sebagai solusi sakit maag.

Salah satu produk Promag yang paling saya sukai adalah Promag Cair / Liquid Sachet. Kenapa? Pertama takarannya pas, kedua minumnya mudah banget, tinggal dikocok, sobek, terus minum deh. Nah yang penting kandungannya nih, Promag mengandung formula Hydrotalcite, Antasida yang merupakan kombinasi antara Magnesium Oksida dan Aluminium Oksida. Hydrotalcite memiliki daya kerja netralisasi asam lambung yang lebih panjang selain berfungsi sebagai adsorben. Senyawa ini juga merangsang produksi mukus, memperlambat pengosongan lambung dan melindungi lambung lebih lama.

Selanjutnya Promag cair ini juga memiliki Magnesium Hydroxite, senyawa ini bekerja secara cepat, efektif dan kuat dalam menetralisir asam lambung. Dan terakhir Promag mengandung, Simethicone yang berguna menghilangkan rasa kembung dan rasa tidak enak di dalam perut.

Ahlinya lambungGazero

Satu lagi produk terbaru dari Promag , si Ahlinya Lambung adalah Gazero. Terbuat dari bahan alami yang aman bagi tubuh Mengandung Enzim Bromelain yang baik untuk pencernaan Aman, cepat redakan kembung, masuk angin, mual, begah dan praktis untuk dikonsumsi.
Promag Gazero ini mempunya kandungan, Jahe Merah (Anti radang, mengatasi mual dan kembung
Nanas), mengandung enzim bromelain yang membantu proses pencernaan, Royal Jelly & Madu sebagai anti radang usus, Adas untuk mengatasi spasme atau kejang pada saluran cerna,
Peppermint yang bermanfaat sebagai anti kembung, Kunyit untuk Mmngurangi produksi asam lambung, dan terakhir mengandungAkar Manis membantu penyembuhan tukak lambung.

Filosofi Kopi

Gejala sakit maag

Sakit maag

Filosofi Kopi

Yak kembali lagi nih ke Muhammad Aga yang 6 Oktober 2018 lalu berbagi banyak hal buat teman-teman barista, penikmat kopi dan para blogger di acara Promag – Ahlinya Lambung #NikmatiHarimu (Cerita dibalik Barista), di Noah Barns Coffe – Bandung bareng Indoblognet.

Kopi memiliki banyak karakter, tapi pada dasarnya dibagi dua antara robusta dan arabika. Aga sendiri menyarankan Arabika untuk teman-teman yang mulai ingin menikmati kopi. Arabika sendiri memiliki kadar kafein dan tingkat asam yang lebih rendah. Paling enak sih pas ke coffee shop banyak-banyak tanya ke baristanya, karena itu hubungan barista dan penikmat kopi lebih dari sekedar penjual dan pembeli. Jangan lupa kopi juga memiliki tingkat bitterness/pahit dan acidty/asam yang berbeda-beda. Demikan juga dengan aromanya, saya sendiri lebih suka dengan karakter kopi yang fruity.

 

barista“Hidup ini seperti secangkir kopi,
dimana pahit dan manis melebur,
bertemu dalam kehangatan.”

So kamu mau mulai jadi penikmat kopi? Atau malah sekarang mendadak pengen jadi barista seperti Aga? Jangan lupa selalu siapkan Promag – Ahlinya Lambung, kemanapun kamu beraktivitas πŸ™‚

18 Replies to “Solusi Sakit Maag yang ga Bikin Ribet”

  1. Guuuung, saya fans berat foto-foto jepretan kamu! Anget gitu tone fotonya. Btw saya pemake promag. Selalu ada di tas sebab kalo makan sering dintar2 πŸ™ heuheu. Kalo ngopi mah gak masalah, sama sekali ga bikin kembung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *