Impresi pertama Oppo Find X – Si Canggih yang cantik

Impresi pertama Oppo Find X – Si Canggih yang cantik

Salah satu channel youtube yang paling suka saya tonton adalah Unbox Therapy punya-nyaย Lewis Hilsenteger ๐Ÿ˜€ Upload terbarunya beberapa waktu lalu membuat penasaran dengan titlenya This Smartphone Changes Everything… , review Oppo Find X, salah satu smartphone flagship dari Oppo ditahun ini. Dan ketika mendapatkan VIP Invitation dari Bang Aswi buat datang ke Kaskus The Lounge with Find X, tanpa ragu saya iyakan langsung, haha.

Well karena sesuatu dan lain hal teknis saya tidak bisa mengikuti experience bareng Oppo Find X ini sampai akhir ๐Ÿ˜€ Diawali dengan makan malam bersama, langsung dibuka dengan talkshow bareng para narasumber, ada pak Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia, Nadia Soekarno (Aktris/Presenter), dan mas Aditya Wasa dari Droidlime.

Dari talkshow ini ada beberapa fitur yang baru saya tahu dan masih jarang yang membahasnya pada review-review di youtube. Diantaranya kalau si kamera tersembunyinya itu bakal langsung otomatis menutup kalau ponselnya terjatuh, fitur emoji dan sticker yg unyu abis, dan yang cukup unik oppo findx ini bisa mendeteksi wajah cowo atau cewe, jadi pas foto couple gitu foto yg cowo ga ikut2an di”beautifikasi” ^^!

 

Secara spesifikasi Oppo Find X yang dibanderol 13jt ini sangat mumpuni untuk berbagai aktivitas. Karena ini bukan review, dan saya pun belum mempunyai kesempatan untuk mencobanya dengan puas, jadi saya akan berikan impresi awal tentang si Oppo Find X ini

Hadir dalam dua warna Bordeaux Red dan Glacier Blue yang sangat menawan dan terasa premium. Saya suka banget dengan desainnya mewah, stylish dan “segar” yang ditawarkan oleh Oppo. Sayang bahan luxury diback covernya ini mudah sekali meninggalkan bekas sidik jari ๐Ÿ™

Layar panel Amoled 6.42 inchnya superb banget, apalagi dengan rasio layar-bodynya yang mencapai sekitar 93%, gede banget gaes. Lagi-lagi saya ga bisa komentar banyak, karena waktu yg diberikan sedikit buat mengeksplor teknologi layarnya Oppo Find X ini

Nah ini saya yakin bagian yang paling keren dari Oppo Find X ini, yakni Kamera depan dan belakang-nya yang tersembunyi. Untuk mengaktifkannya cukup masuk ke aplikasi kamera, dan voila kameranya akan slide keatas dengan sendirinya. Untuk menutupnya cukup tutup aplikasi kamera atau bisa sentuh sedikit dibagian atasnya.

Untuk spesifkasi dual kamera belakang-nya mempunyai sensor utama 16Mp F/2.0 dan sensor kedua beresolusi 20Mp F/2.0, sedangkan kamera depan mempunyai resolusi 25Mp dengan bukaan F/2.0, so bisa banget bikin foto bokeh-bokeh ๐Ÿ˜€

Di kondisi lowlight cukup bagus buat selfie or wefie, noisenya masih cukup terjaga. Yah karena keterbatasan waktu ga bisa test lebih banyak soal kameranya sih. Yang pasti kalau bawa kemana-kemana Oppo Find X ini bakal banyak dilirik orang-orang karena desain kameranya. (Hari gini ponselnya kok ga ada kamera, haha.)

Oh iya salah satu yang bikin penasaran adalah kemampuan slow-mo ponsel ini, secara teknis untuk kamera belakangnya mampu mengambil video di resolusi 1080p@240fps, 720p@480fps.

Diatas kertas dengan Qualcomm SDM845 Snapdragon 845, Adreno 630, dan memory 256 GB, 8 GB RAM rasanya semua aplikasi bakal mulus dijalankan. Kira-kira PUBG di Ultra kuat ga yah? Hmm…

Oppo Find X sudah mengusung sistem operasi Android 8.1 (Oreo),ย  dengan Li-Ion 3739 mAh dan teknologi fast charging, sekitar 30 menit sudah mengisi 75% battry dari nol ๐Ÿ˜€

Verdict:

Untuk harga 13jt worth it dibelikah Oppo Find X ini? Kalau dari segi desain ga ragu saya katakan 100% iyess! Teknologi kamera tersembunyi yang bisa pop up itu salah satu yang paling menarik dan membuat desain Oppo Find X ini yang stylish makin terlihat unik dan berkelas. Desain yang ga pasaran dengan tidak ada-nya “poni” seperti beberapa ponsel kelas flagship lainnya jadi nilai plus.

Dari teknologi yang ditawarkan seperti 3D face recognition system, fast charging, dan lainnya cukup menarik juga. Well mungkin kalau udah hands on untuk review lengkapnya baru bisa komentar lebih jauh, haha.

Overall untuk saat ini kalau kamu memang cari smartphone yang ga pasaran, dengan desain mewah, cantik dan fitur canggih, rasanya Oppo Find X ini patut kamu masukkan dalam list belanja gadget bulan ini. Apalagi selama periode launching ini ada paket bonus senilai 3jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange