Hilton Bandung – Staycation

Ini kali kedua kami menginap di Hilton Bandung.

Kali pertamanya? Hmm… beberapa tahun yang lalu pastinya… haha. Agak lupa-lupa inget karena waktu itu belum jaman untuk mendokumentasikan segalanya.

Yang pasti, satu malam yang memuaskan banget itu fixed bikin kami pingin menginap lagi suatu hari nanti.

Ehhh…. beberapa waktu yang lalu terkabul juga. It’s good to be back here!

Feels almost nostalgic, dekorasi Hilton Bandung yang berunsur alam kayak bebatuan dan kayu tetap terjaga walaupun udah lewat beberapa tahun. Tetap suka sama kamarnya yang luas, amenitiesnya yang lengkap, dan ambiencenya yang berkelas tapi nyaman.

Hilton Bandung memang punya banyak varian kamar untuk berbagai kebutuhan baik itu perjalanan bisnis, liburan keluarga, atau liburan yang berkelas.

Begitu sampai, kami langsung menuju Fresco Restaurant buat mengisi perut.

Ini T-Bone Steak yang dimarinasi dan di slow-roasted selama 2-3 jam, dagingnya empuk dan juicy. Lengkap dengan sayuran dan potato wedgesnya.

Terus ada yang unik juga, bone marrow alias sumsum tulang tapi isinya dikeluarkan dan diolah dengan basil, bread crum, keju, merica, dan olive oil, lalu dimasukkan kembali ke tulangnya dan dipanggang. Unik kan? Rasanya, hmmm… enak banget.

Ada juga salad dan dua minuman yang seger banget…

Sebelum kembali ke kamar, di sebelah Fresco Restaurant kami lihat ada area khusus anak. Jadi buat yang bawa anak nggak usah khawatir anak bakal bosan, di sini banyak spot dan fasilitas yang bisa bikin anak betah.

Sampai di kamar, istirahat sebentar lalu menuju ke Jiwa Spa – fasilitas spa-nya Hilton Bandung – untuk relaksasi. Ini dia yang ditunggu-tunggu, soalnya bisa melepas penat di tengah hiruk-pikuk persiapan akhir tahun ajaran itu sesuatu banget.

Sesampainya di Jiwa Spa, kami langsung disambut oleh terapis yang ramah. Reservasi memang sudah dilakukan sebelumnya, jadi kami langsung dipersilakan untuk memilih aromaterapi yang akan dipakai dan nggak berapa lama kemudian bisa masuk ruang terapi. Di Jiwa Spa ada beberapa single room dan satu couple room. Di couple room ada bath tub nya juga 😀 tapi segera rekues ke terapisnya kalau pingin pakai supaya bisa disiapkan dulu.

Spa berlangsung selama kira-kira 1,5 jam dan kami puas banget sama hasilnya. Pijatan terapisnya kena di titik-titik yang pegal. Bener-bener merelaksasi!

Nggak terasa sudah jam makan malam dan kamipun menuju Purnawarman Restaurant.

Selalu menikmati bersantap di sini dan Purnawarman memang salah satu tempat buffet dinner favorit kami. Pilihan menunya yang buanyakkkk banget, mulai dari sushi (maki, nigiri, dan sashimi), aneka nasi dan lauk, steak, barbeque, mie, daging ayam dan bebek, belum lagi aneka dessert, fondue, cake, dan es krim serta buah-buahan. Oya, sayuran dan buah di Hilton Bandung semuanya organik lho ya. Bahkan lebih jauh lagi mereka mendukung para petani dalam program zero waste mereka yaitu pengolahan sisa sayur dan buah menjadi pupuk kompos.

Selain itu Hilton Bandung juga berkomitmen mengurangi pemakaian plastik mereka sebagai kontribusi terhadap kelestarian lingkungan. Salah satunya tidak lagi menyediakan sedotan untuk minuman-minuman mereka; memberikan pilihan kepada tamu hotel untuk mengganti botol-botol plastik kemasan air mineral dengan botol kaca yang bisa diisi ulang; bekerjasama dengan seniman untuk mengolah sampah plastik menjadi karya yang indah untuk dekorasi hotel, dan entah apa lagi yang akan segera dilakukan secara bertahap namun konsisten. We think, this is such an outstanding idea. Sebuah langkah mencintai bumi yang patut dicontoh sama kita semua. 😊

Sehabis makan di Purnawarman, mampir lagi ke executive lounge-nya.

Esok paginya kami disambut dengan breakfast in bed.

Kagum sama penataannya yang cantik. Sambil sarapan, bisa sambil menikmati kamar, nonton TV, dan ngobrol-ngobrol cantik with your loved ones.

Agak siangan, kami ke area kolam renang dan leyeh-leyeh di Cabana-nya. Ngadem sambil mencicipi Caesar Wrap, Thai Cheese Fries, Peach Mojito, dan Watermelon Mojito. Duduk-duduk di Cabana ini nggak panas lho, malah ada angin sepoi-sepoi yang bikin ngantuk. Relaxing and refreshing.

Sayangnya siang itu kami harus check out, karena ini memang bukan musim liburan. Hanya short getaway tapi senang bisa istirahat dan mengisi tenaga sebelum mulai kerja lagi.

——————————————

HILTON HOTEL BANDUNG @hiltonbandung
Jl. HOS Tjokroaminoto No.41-43 I (Pasirkaliki)
Bandung – WEST JAVA 40171
Indonesia
t: +62 22 86066 888


Photographed by Putra Agung @agoenkz
Reviewed by Kathia Arhwinda @nyewkatya
@TheFoodXplorer – 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *