Iftar Cinta Ramadhan – G.H. Universal Hotel Bandung

Iftar Cinta Ramadhan – G.H. Universal Hotel Bandung

GH-Universal-Hotel

Di hari Senin lalu, TheFoodXplorer berkesempatan untuk datang ke acara Iftar Cinta Ramadhan yang diselenggarakan di Hotel G.H. Universal.

Selfie-di-GH-Universal-Hotel

Foto-di-GH-Universal-Hotel

Photoshoot-di-GH-Universal-Hotel-Bandung

Sampai di lokasi dengan cuaca yang masih cukup terang, membuat kami tergoda untuk berfoto-foto cantik di beberapa spot hotel ini. Maklum… G.H. Universal yang bergaya Italian Renaissance ini cakep banget buat dijadikan latar foto baik selfie maupun wefie, haha…

Pukul empat tepat, kami dan beberapa blogger Bandung seperti Mbak Efi, Mbak Vivera Siregar dan The Nchie menuju tempat berlangsungnya acara. Wih, untuk menuju ruangan acara, kami harus menaiki tangga berputar dengan dekor lampu kristal di seputar tangga yang sangat mengingatkan saya pada Artemisia Castle di game Final Fantasy VIII *abaikan*

Sempat terpikir untuk berfoto di tangga tersebut namun takut acara sudah keburu mulai dan pada saat selesai acara pun hari sudah gelap jadi gagal deh niat ambil foto di situ.

Buka-puasa-bersama-panti-asuhan-Bandung

Buka-Puasa-Bersama-Anak-Yatim

Benar saja, begitu kami memasuki ruangan acara, tidak berapa lama kemudian acara pun dimulai. Ternyata acara buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh anak-anak dari Panti Asuhan Kurnia Asih.

Iftar-Cinta-Ramadhan

Duo MC dari Hard Rock dan i-Radio membuka acara dengan sapaan mereka yang segar, dan langsung memulai talk show yang disiarkan secara langsung (on-air) di Hard Rock FM dan i-Radio FM. Mas Vanjou selaku Marcomm G.H. Universal Bandung menjabarkan keunikan dan keistimewaan dari G.H. Universal, seperti tentunya eksterior dan interior hotel yang sangat mengesankan, fasilitas kamar, ruangan-ruangan meeting dan ballroom, fasilitas Pet Inn alias hotel untuk hewan peliharaan tamu hotel yang dibawa menginap, dan restoran-restoran bertaraf internasional yang dimiliki hotel ini.

Seusai talk show, duo MC menyapa anak-anak panti asuhan, memandu acara dengan apik dan seru, dengan celotehan mereka yang witty, membuat proses menunggu waktu berbuka sama sekali tak terasa.

Beberapa hidangan yang kami sempat coba yaitu:

Almond Bean Curd with Lychee

Dessert-GH-Universal

Suka ini, manisnya pas, cocok banget untuk menenangkan perut untuk menerima menu selanjutnya.

Kerupuk Banjur

Kerupuk-Banjur

Kerupuk dan bumbu kacang, obviously you can never go wrong with this.

Macaroni Schotel

Iftar

Walaupun nggak terlalu creamy dan milky, macaroni schotel-nya tetap enak.

Menu Prasmanan

Menu-menu prasmanannya memang nggak terlalu ‘aneh’ dan ‘wah’, sangat membumi, tetapi tetap lezat kok. Terkadang citarasa yang genuine terlahir dari simplisitas.

Menu-buka-puasa-di-hotel

Food-GH-Universal-Hotel-Bandung-Review

Makan-di-GH-Universal

Beef-Stroganof---GH-Universal

Ini adalah Mix Vegetable, Beef Stroganoff, Fish (lupa namanya, yang pasti rasanya asam manis bersalut bumbu), dan Chicken Katsu.

Buka-Bersama-di-Hotel

Buka-Puasa-Bersama-di-Hotel

Buka-puasa-hotel

Kamasean-Matthews

Iftar-Cinta-Ramadhan---Iradio-dan-HardRock-FM-Bandung

Acara belum berakhir, nggak ketinggalan juga ada penampilan dari Kamasean Matthews, runner up Indonesian Idol musim ketujuh. Lagu Kesempurnaan Cinta, Butiran Debu, dan Cinta dibawakan dengan sangat khas oleh gadis bersuara serak-serak dalam ini. Bisa menyanyi, main piano, main gitar, juga ukulele, benar-benar musisi sejati. Oya, yang di sebelahnya itu adalah adiknya, Samuel, biasa dipanggil Sammy. 😀 Begitu kata Sean. Mereka punya satu lagi adik perempuan, jago main biola. Jadi mungkin someday mereka bakal bikin satu grup ala-ala The Corrs gitu. “The Matthews, bagus juga ya… Ada The Moffats, nah ini The Matthews,” kata si duo witty MC. Kontan membuat sebagian hadirin tertawa.

Kamasean-Matthews---GH-Universal-Hotel-Bandung

Ballroom-GH-Universal-Hotel-Lembang

Setelah puas menikmati penampilan Kamasean, tibalah kami di akhir Iftar Cinta Ramadhan. Duo MC mengarahkan perwakilan hotel untuk menutup acara dengan penarikan door prize untuk beberapa tamu yang beruntung. Sayang sekali di kesempatan ini kami belum beruntung. But thank you for having us, G.H. Universal. Semoga di kesempatan berikut kami lebih beruntung untuk mendapatkan kesempatan mencicipi hidangan atau menginap, mungkin? 😀

GH-Universal

GH-Universal-Hotel---Selfie

—–

Reviewed & Edited by Kathia Arhwinda @nyewkatya
Photographed by Putra Agung Agustinus @agoenkz
Follow us on Instagram @TheFoodXplorer ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.