Tea Infused Dinner with Chef Peter Kuruvita

Dilmah-T-Lounge---Jakarta

Beberapa waktu lalu saya diundang oleh Dilmah Tea Indonesia, untuk menghadiri Tea Infused Dinner with Chef Peter Kuruvita ,bersama c Ratna Tjan (Pemenang Dilmah Real High Tea Challenge Blogging Contest Surabaya) dan mbak Myra Anastasia (Pemenang Dilmahย Real High Tea Challenge Blogging Contest Jakarta) , saya hadir sebagai pemenang Dilmahย Real High Tea Challenge Blogging Contest di Bandung tahun 2015 kemarin.

Dilmah---T-Lounge---Huize-Van-Wely,-Pacific-Place,-Jakarta

Bertempat di Dilmah t-Lounge, Huize van Wely , Pacific Place Mall , Jakarta. Kesan pertama saat memasuki tempat ini adalah elegan dan ekslusif, disini kita bisa menikmati aneka hidangan makanan dan minuman yang berkolaborasi dengan berbagai jenis teh terbaik dari Dilmah.

Chef-Peter-Kuruvita

Peter Kuruvita adalah seorang chef dari Australia , dimana teknik memasaknya banyak dipengaruhi tradisi Srilangka (Asal Ayahnya) dan Austria (Asal Ibunya). Setelah tiga dekade memenangkan Chef and Restaurateur Chef, Peter mengembangkan sayapnya sebagai TV Presenter, penulis, industry speaker, konsultan restoran, dan Dilmah Tea Ambassador.

Pada acara yang ekslusif bagi tamu undangan dan media ini, Chef Peter Kuruvita akan menyajikan tea infused dinner, mulai dari Canapes, Entree, Main, Dessert, dan After Dinner Drinks.

Food-Blogger-Indonesia

Ini adalah varian Canapes yang disajikan dan diolah dengan pilihan teh Dilmah, Chicken Tostada with DIlmah Lapsang Souchong and Pepian Salsa , Pop Corn and Dilmah Natural Ceylon Ginger Prawns, BBQ Dish Taco Jabanero and DIlmah Lively Lime and Orange Mayo, semuanya dipairing dengan Oolong Tea. Semuanya enak, tapi favorit saya adalah Prawns alias udang-nya, presentasinya menarik sekali ditancap di atas salt, jadi kalau merasa kurang asin bisa ditaburkan sedikit, dan disantap bersama Oolong Tea yang disajikan dingin rasanya yang asin langsung bercampur dengan Oolong Tea-nya yang ada sedikit rasa manis.

Funtastea

Food-Blogger-Jakarta

TheFoodXplorer---Indonesian-Food-Blogger

Yang biasa Fine Dining atau suka mengunjungi French Restaurant, pasti kenal dengan Entree. Entree adalah hidangan yang disajikan sebelum Hidangan Utama dan istilah ini umum digunakan di Perancis, bedanya sama Appetizer? Sebenarnya sama aja sih ๐Ÿ™‚

Untuk menu yang disajikan adalah Seared Wagyu Beef on Brioche, Beef Jerky Crumbs Dilmah Roesemary with Peppermint Vinaigrette dan dipairing dengan Supreme Ceylon. Sekali lagi semua menu disini disajikan bareng Tea dan buka Wine yah saudara saudari sekalian ๐Ÿ˜€ , mengenai pemakaian gelas red dan white wine saya sendiri belum sempat bertanya apa tujuannya, selain memang untuk meningkatkan kelas dari teh yang disajikan.

Plating-nya simple , begitu pula dengan rasanya yang tidak terlalu berat, karena mengingat posisinya sebagai pengantar menu utama. Saya suka dengan Brioche yang merupakan pastry khas Perancis, crunchy dan entah knp cocok banget dengan wagyu beef-nya , Beef Jerky Crumbs bisa dikatakan seperti abon atau dendeng yang dihancurkan kali yah , cmiiw. Salah satu menu favorit saya malam ini ๐Ÿ™‚

Funtastea-Cooking-With-Peter-Kuruvita

Dinner-with-Chef-Peter-Kuruvita-,-Dilmah-Indonesia

Yay, kita masik ke Main alias menu utama, yang disajikan adalah Seared Salmon, Baby Carrot , Smoked Yoghurt Dilmah Lychee Rose and Almond Granite dan untuk pairing-nya adalah Jasmine Pear Dragon. Penyajiannya tetap cantik, salmonnya pun dimasak dengan baik, kali ini pairingnya menggunakan Hot Brew. Saya suka dengan topping Almond-nya dan juga Smoked Yoghurt Dilmah Lychee Rose-nya yang segar.

Tea-Pairing

FuntasTea-Cooking-With-Chef-Peter-Kuruvita

Tibalah Dessert yang dihidangkan , sebenernya saya tidak terlalu antusias untuk menu dessert, karena dasarnya saya tidak terlalu menyukai makanan yang manis, entah cake, pudding, atau aneka dessert lainnya. Dessert yang disajikan oleh Chef Peter Kuruvita secara tampilan biasa saja, Blueberry and Pomegrante Creme Brule, tapi karena saya cukup penasaran dengan lapisan-nya yang berkilauan itu, akhirnya coba mencicipinya sedikit, wow manis banget haha, eh tapi coba di pairing dengan Morooccan Mint, wah enak ternyata, akhirnya ketagihan. Rasa manis dan ada tekstur lembut dibawah dan seperti kristal diatasnya itu sensasi yang baru saya rasakan ๐Ÿ™‚

Distributor-Dilmah-Tea

Distributor-Resmi-Teh-Dilmah-di-Indonesia

Selain Creme Brule , setiap tamu undangan pun diberikan Huize Van Wely Truffle yang isinya Cokelat dengan campuran Mint dan Kopi, suka banget dengan yang satu ini, dipairingnya sama Moroccan Mint juga, tapi saya juga suka memakannya bareng Ceylon Rose Finesst yang satu ini, dimana merupakan After Dinner Drinks yang disediakan.

Dilmah-Tea-Indonesia

Bisa merasakan makan malam dengan hidangan kreasi Chef kaliber dunia seperti Chef Peter Kuruvita membuat panca indera saya benar-benar dimanjakan, presentasi yang cantik saat mata memandang hingga rasa yang membuat lidah tidak sabar untuk mencicipi menu dengan menu yang disajikan malam ini.

Penasaran dengan gimana gaya Chef Peter Kuruvita dalam memasak, tunggu postingan selanjutnya ;p

Untuk Bocorannya ini dulu aja yah

Jangan lupa follow TheFoodXplorer di Instagram yah ๐Ÿ™‚

4 Replies to “Tea Infused Dinner with Chef Peter Kuruvita”

  1. bagian kristal creme bruleenya memang kemanisa juga buat saya. Untung bagian bawahnya engga. Kalau manis juga jadi giung banget. Dan, bagusnya dipairing sama teh yang pas. Jadi manisnya gak nempel ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *